Vaksinasi diberikan secara gratis dengan target sebanyak-banyaknya
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat menggelar vaksinasi rabies gratis selama tiga hari pada 24-26 Januari 2022, di Kelurahan Kampung Bali Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Sudin KPKP Kecamatan Tanah Abang, Aulia Hakimsyah, di Jakarta Senin, mengatakan, vaksinasi rabies dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Hati Suci, Kelurahan Kampung Bali, mulai Senin hari ini hingga Rabu (26/1), pada pukul 09.00-12.00 WIB.

Aulia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi anti rabies bagi hewan peliharaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sudin KPKP Jakarta Pusat.

Pada pelaksanaan hari pertama, sebanyak 22 ekor hewan peliharaan divaksin rabies yang terdiri dari 4 ekor anjing, 17 ekor kucing, dan 1 ekor kera. "Vaksinasi diberikan secara gratis dengan target sebanyak-banyaknya,” imbuhnya.

Salah satu warga pemilik hewan, Angel (22), mengaku senang dan terbantu karena program vaksinasi rabies gratis. "Senang sekali ada program vaksinasi bagi HPR, apalagi gratis. Saya juga ingin hewan peliharaan saya sehat dan aman," kata dia.

Setelah Kampung Bali, Sudin KPKP Jakpus akan melakukan vaksinasi rabies gratis di Kelurahan Kebon Melati pada 27 Januari, 31 Januari dan 2 Februari mendatang.

Baca juga: DKI cegah rabies melalui perawatan hewan di penampungan Ragunan
Baca juga: Anies: Warga bukan KTP DKI bisa vaksinasi hewan rabies di Jakarta
Baca juga: 3.744 hewan di Jakarta Barat divaksin anti rabies

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022