Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) bagi para lansia dan dosis kedua untuk anak-anak, yang digelar di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa.

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima dari Sekretariat Presiden, pada kesempatan itu Kepala Negara berharap agar vaksinasi tersebut dapat melindungi masyarakat dari paparan virus corona.

"Kita harapkan dengan vaksinasi yang ketiga, vaksinasi booster, kemudian yang kedua juga, ini akan memagari kita semuanya, agar (pencegahan) penyebaran COVID-19, penyebaran varian Delta, penyebaran varian Omicron bisa kita lakukan,” ujar Presiden.

Kepala Negara menyebut bahwa selain di Kabupaten Bintan, program vaksinasi juga dilakukan di sejumlah lokasi di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga: Indonesia-Singapura sepakati perjanjian ekstradisi
Baca juga: Indonesia-Singapura perkuat kerja sama bidang pendidikan dan SDM
Baca juga: Presiden Jokowi terima PM Lee di Bintan


“Saya datang di Kabupaten Bintan ini dan saya melihat tidak hanya di sini yang dilakukan vaksinasi, baik vaksinasi yang kedua, baik vaksinasi booster yang ketiga, yaitu di Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kota Batam, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kota Tanjungpinang,” ujar Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangga atas tingginya persentase capaian vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya sangat senang, sangat bangga bahwa di Provinsi Kepulauan Riau ini vaksinasinya sudah sangat tinggi. Kita harapkan masyarakat semuanya terlindungi setelah melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Selain meninjau, Presiden Jokowi turut menyapa para peserta vaksinasi di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Karimun melalui konferensi video. Dalam dialog tersebut, Presiden mengingatkan bahwa meskipun capaian vaksinasi sudah tinggi, percepatan vaksinasi harus terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

“Saya minta meskipun tadi angka persentasenya sudah tinggi, saya minta dibantu dari Kodim dari Polres untuk mempercepat proses vaksinasi biar semuanya terlindungi dari COVID. Saya sangat mengapresiasi persentase vaksinasinya yang sudah tinggi,” ujar Kepala Negara.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022