Jakarta (ANTARA) - Proses negosiasi Manchester City dengan River Plate untuk mendapatkan penyerang muda Julian Alvarez dikabarkan berjalan lancar dan diyakini akan segera rampung sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Manchester City dikabarkan siap untuk menggelontorkan dana sebesar 17 juta poundsterling atau sekitar Rp328 miliar untuk mendapatkan jasa dari Julian Alvarez.

Setelah proses negosiasi rampung, Julian Alvarez masih akan berada di River Plate dengan status pinjaman hingga musim panas mendatang sebelum akhirnya resmi bergabung dengan Manchester City.

Julian Alvarez dikabarkan telah lama menjadi incaran utama dari Manchester City setelah gagal mendapatkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca juga: Man City selangkah lagi dapatkan Julian Alvarez dari River Plate 

Selain itu, Manchester City pada musim ini juga kehilangan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, yang pindah ke Barcelona sebelum memutuskan gantung sepatu setelah sempat memiliki masalah jantung pada November lalu.

Musim ini, Manchester City hanya memiliki satu penyerang murni, yaitu Gabriel Jesus, dan kehadiran Julian Alvarez dirasa dapat menjadi tambahan tenaga di lini depan The Citizen.

Selama membela tim senior River Plate sejak Januari 2019 lalu, Julian Alvarez mencetak 36 gol dan 25 assist dari 96 pertandingan di segala ajang untuk klub asal Argentina tersebut.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga menembus tim senior Argentina dan mencatatkan lima penampilan sejauh ini meski belum mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. 

Baca juga: Real Madrid dan Sevilla bersaing untuk dapatkan penyerang River Plate 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022