AsiaNet 45818

SAN FRANSISCO, 9 Agustus 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

- Facebook Berperan sebagai Platform Global untuk Memperlihatkan Para Perintis yang Berupaya Menciptakan Dunia yang Lebih Baik

- Tantangan Sosial Online akan Mendorong Dukungan atas Water.org

     Merek Levi's(R) hari ini meluncurkan tayangan perdana "Levi's(R) Legacy," iklan 'Go Forth' pertamanya di seluruh dunia, dan memperkenalkan program keterlibatan digital yang merayakan para perintis di seluruh dunia. Program film dan digital berdurasi 60 detik ini, yang khusus diluncurkan di Facebook, memanfaatkan kekuatan masyarakat global yang saling terhubung untuk memicu perubahan dan menciptakan tindakan positif yang tak dibatasi oleh hambatan geografis.

     Penayangan perdana "Levi's(R) Legacy" akan menjangkau hampir 325 juta orang di seluruh dunia pada Facebook sebelum diputar di bioskop di berbagai negara di seluruh dunia mulai tanggal 12 Agustus dan di televisi akhir bulan ini. Melalui Facebook dan Levi.com, para penggemar Levi's(R) dan pemirsa akan didorong untuk mendukung semangat dan pengaruh para perintis modern saat ini yang berupaya menciptakan dunia yang lebih baik.

     "Saat ini, dunia semakin membutuhkan inspirasi. Dunia memerlukan orang-orang dengan semangat perintis yang masih percaya bahwa segala sesuatunya itu mungkin. Film 'Go Forth' kami yang berdurasi 60 detik dan program keterlibatan digital mengakui masyarakat di seluruh dunia yang melangkah maju untuk mengubah dunia," kata Becca Van Dyck, Global Chief Marketing Officer merek Levi's(R). "Melalui Facebook, kami berharap dapat menginspirasi orang untuk bergabung dengan kami dalam mendukung tugas penting para perintis saat ini."

     Pada awalnya, program keterlibatan digital 'Go Forth' menampilkan tantangan sosial online yang menyoroti Water.org, organisasi nirlaba yang berkomitmen menyediakan air minum yang aman dan sanitasi untuk masyarakat di negara berkembang. Penggemar Levi's(R) dan pengguna Facebook di seluruh dunia diundang untuk bergabung dengan merek Levi's(R) dalam mendukung upaya Water.org dengan membuat ikrar secara online yang akan membantu membawa air bersih ke lebih dari 8.000 orang - untuk kehidupan.

     Untuk membantu meyakinkan pesan para penggemar di Facebook dapat dilihat oleh teman-teman mereka, Levi's(R) akan menggunakan perpaduan iklan di Facebook dan Cerita Bersponsor (Sponsored Stories) yang akan hadir di 24 negara. Sponsored Stories adalah alat pemasaran terbaru Facebook yang memungkinkan merek memperluas pesan penggemar, dengan meyakinkan bahwa teman-teman dapat melihat pesan tersebut dengan memberikan seruan pada sisi sebelah kanan halaman.

     "Kami sangat senang bahwa Levi's(R) memilih untuk memanfaatkan kekuatan yang dimiliki merek pada Facebook dengan menggunakan platform kami untuk meluncurkan kampanye iklan global perdananya. Mereka tidak hanya berbagi konten ini di tingkat global dengan orang-orang di Facebook terlebih dahulu, tetapi mereka juga menciptakan sebuah tempat di mana penggemar dapat berbagi cerita dengan tujuan utama menciptakan perubahan positif di dunia," ujar Carolyn Everson, Wakil Presiden Solusi Pemasaran Global di Facebook.

     Tantangan Sosial Online 'Go Forth'
     Pada peluncurannya, merek Levi's(R) akan memungkinkan orang-orang di seluruh dunia mendukung para perintis dengan memperkenalkan tugas Water.org (http://water.org/ ). Water.org, yang didirikan bersama oleh Matt Damon dan Gary White, telah bekerjasama dengan organisasi mitra lokal selama lebih dari 20 tahun untuk memberikan air dan layanan sanitasi berkelanjutan yang dipimpin masyarakat kepada rakyat miskin yang berjuang untuk dapat bertahan hidup dari krisis air global. Melalui Facebook, orang dapat mengikrarkan dukungannya atas masalah tersebut dan berbagi keinginan mereka dengan teman-teman di seluruh dunia. Tujuan Levi's(R) adalah mencapai 100.000 janji di Facebook - dan pencapaian tujuan ini akan membantu memberikan air bersih kepada 8.000 orang - untuk kehidupan.

     Sorotan global pada tugas Water.org adalah kelanjutan dari komitmen merek Levi's(R) sejak lama untuk meningkatkan kesadaran akan masalah air global dan mengurangi penggunaan air yang berlebihan. Sebagai bagian dari komitmen ini, di beberapa pasar global merek Levi's(R) baru-baru ini memperkenalkan jeans Water<Less(TM), koleksi denim inovatif yang dibuat dengan menggunakan lebih sedikit air selama proses akhir.

     Di sepanjang musim ini, merek Levi's(R) akan menyediakan platform pada Facebook untuk para penggemar untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap perintis tambahan yang menginspirasi dan merubah pelaku di seluruh dunia. Dengan memanfaatkan kekuatan yang berbasis penggemar global ini, merek Levi's berharap untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan untuk berbagai tingkat perintis di seluruh dunia yang telah mewujudkan cita-cita merek Levi's(R).

     "Levi's(R) Legacy"
     Film berdurasi 60 detik bertajuk "Levi's(R) Legacy", yang difilmkan oleh sutradara asal Berlin Ralf Schmerberg (http://www.ralfschmerberg.de/home ), adalah perjalanan emosional tentang kehidupan kaum muda yang mengungkapkan harapan dan impian mereka untuk dunia yang lebih baik dengan cara yang bermakna. Film ini menunjukkan bagaimana generasi berikutnya menggapai hari untuk menciptakan perubahan positif melalui bagian-bagian mempesona para perintis muda yang ditampilkan di seluruh negara Jerman - dari Berlin hingga Laut Baltik. Film ini, yang menampilkan puisi "The Laughing Heart" karya Charles Bukowski (http://bukowski.net/ ), menyampaikan pesan harapan dan pemberdayaan yang menggarisbawahi tema "Sekaranglah Waktu Kita." Film ini ditutup dengan pesan utama merek Levi's(R) untuk bertindak: 'Go Forth'.

     Program keterlibatan digital 'Go Forth' dan film berdurasi 60 detik ini merupakan perluasan platform kreatif global 'Go Forth' Levi's(R), yang diluncurkan pada bulan Juli. Kampanye terpadu global 'Go Forth' ini akan dilakukan di 24 negara dan dalam 19 bahasa serta berperan sebagai seruan untuk menciptakan perubahan positif di dunia saat ini. Kampanye kreatif ini dikembangkan oleh Wieden+Kennedy dan menandai untuk pertama kalinya merek Levi's(R) telah memberikan platform kreatif tunggal kepada pemirsa global. Program keterlibatan digital ini dibuat bekerjasama dengan Dachis Group.

     Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kampanye ini serta melihat film berdurasi 60 menit dan program keterlibatan digital, kunjungi:
     http://www.wk.com/pr
     username: levisbrand
     password: goforth

     Untuk melihat pengalaman di Facebook, kunjungi:
     http://on.fb.me/qZXT2h

     Tentang merek Levi's(R)
     Merek Levi's(R) melambangkan gaya klasik dan keren orang-orang Amerika. Sejak penemuan mereka oleh Levi Strauss & Co. pada tahun 1873, jeans Levi's(R) telah menjadi pakaian yang paling dikenal dan ditiru di dunia - dengan menangkap imajinasi dan kesetiaan orang-orang selama berbagai generasi. Saat ini, portfolio merek Levi's(R) terus berkembang melalui semangat perintis dan inovatif tak kenal lelah yang tak tertandingi dalam industri pakaian. Jeans dan aksesoris terkemuka kami tersedia di lebih dari 110 negara, sehingga memungkinkan individu di seluruh dunia mengekspresikan gaya pribadi mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang merek Levi's(R), produk dan tokonya, silakan kunjungi http://www.levi.com.

     Tentang Water.org
     Water.org adalah organisasi nirlaba yang para pendirinya telah mengubah kehidupan ratusan masyarakat di Afrika, Asia Selatan, dan Amerika Tengah dengan memberikan akses ke air yang aman dan sanitasi. Water.org, yang didirikan oleh Matt Damon dan Gary White, bekerjasama dengan mitra lokal untuk memberikan solusi inovatif bagi keberhasilan jangka panjang. Inisiatif WaterCreditnya yang berbasis pembiayaan mikro merintis pemberian berkelanjutan di sektor ini. Ketahui lebih lanjut dan buatlah perbedaan di http://www.water.org.

     Facebook(R) adalah merek dagang terdaftar Facebook Inc.

     SUMBER: Merek Levi's
    
     KONTAK: Alexa Rudin, Merek Levi's(R), +1-415-501-7645, arudin@levi.com; Chip Scarinzi Edelman untuk Merek Levi's, +1-415-486-3221, chip.scarinzi@edelman.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011