Angin berputar-putar kencang dan es bergemeretak menimpa genting, kami tak berani berada di dalam rumah ...
Bandung (ANTARA News) - Angin puting beliung yang diiringi hujan es selama 30 menit melanda kawasan Bandung Selatan, sekitar pukul 17.00 WIB Rabu. Angin yang menerbangkan seng atap rumah itu membikin panik warga setempat.

"Angin berputar-putar kencang dan es bergemeretak menimpa genting, kami tak berani berada di dalam rumah dan memilih berkumpul dengan tetangga di salah satu rumah," kata Nani, salah seorang warga.

"Siangnya tidak ada tanda-tanda akan hujan, namun sore hari mendadak berawan dan diikuti angin kencang. Beberapa saat kemudian hujan deras disertai es sebesar kelereng," kata Dasih (47) warga Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Mengantisipasi hal buruk, aliran listrik di kawasan itu dipadamkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan kembali menyala pukul 18.00 WIB setelah hujan dan angin reda.

Hujan deras yang turun di kawasan Bandung Selatan itu merupakan yang pertama kali sejak sebulan terakhir. Sehingga masyarakat sempat kaget dengan hujan deras yang mendadak itu.

"Mudah-mudahan saja kejadian ini tidak menimbulkan kerusakan," kata Nani menambahkan. (S033)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011