Roma (ANTARA News) - Penjaga gawang Roma dan timnas Belanda Maarten Stekelenburg ditandu ke luar lapangan setelah bagian mukanya tertendang oleh pemain belakang Inter Milan Lucio asal Brazil pada pertandingan Liga Utama Italia (Serie A) Sabtu malam, demikian diberitakan media massa setempat pada Minggu.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-15 dari pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol itu, ketika Lucio sudah berada pada posisi hampir mencetak gol yang kemudian bola itu berhasil dihalau masuk oleh Stekelenburg yang kemudian mendapatkan tendangan di wajahnya karena tindakannya menyelamatkan gawangnya itu, lapor AFP.

Setelah dipasangi masker pelindung di wajahnya, dia dibawa ke luar lapangan untuk kemudian digantikan oleh Bogdan Lobont.

Belakangan dikonfirmasi bahwa pemain internasional Belanda itu, yang kehilangan kesadaran sementara akibat tendangan tersebut, tidak mengalami retak tulang pipi sebagaimana dikhawatirkan semula, tetapi dia masih memerlukan beberapa jahitan di wajahnya.

Dia akan tetap dirawat di rumah sakit selama 24 jam bagi observasi sebagai suatu tindakan pencegahan, ujar seorang jurubicara klub Roma. (A016/C003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011