Lombok Timur, NTB (ANTARA News) - Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan jambore himpunan motor tua Indonesia tingkat nasional yang rencananya akan berlangsung dari tanggal 22-25 Oktober 2011.

Ketua panitia lokal penyelenggara jambore motor tua tingkat nasional, Tahir Royaldi di Selong mengatakan dipilihnya Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi kegiatan jambore motor tua tingkat nasional tersebut sebagai sebuah penghargaan dan penghormatan yang tentunya harus disyukuri.

Kegiatan ini pesertanya berasal dari penggemar motor tua yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah diperkirakan sebanyak 1500 unit kendaraan motor tua baik roda dua maupun empat.

"Memang sejak dari dulu para penggemar motor tua yang ada di Indonesia menginginkan lokasi kegiatan jambore motor tua tingkat nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat," kata Tahir Royaldi.

Ia menegaskan dalam kegiatan jambore motor tua tingkat nasional tersebut para peserta akan mengelilingi lokasi tempat wisata pantai yang ada di Pulau Lombok ini, termasuk melihat berbagai potensi wisata yang dimiliki masing-masing kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Termasuk juga dalam kegiatan jambore itu nantinya akan dilakukan berbagai macam kegiatan yakni seminar, pembagian baju layak pakai bagi masyarakat yang kurang mampu dan melakukan penghijauan di beberapa lokasi wisata di Lombok Timur.

Ia menambahkan panitia juga akan mengundang MURI dalam kegiatan jambore tersebut untuk mendapatkan perhargaan dari muri dengan memecahkan rekor muri terhadap kegiatan jambore motor tua tingkat nasional yang diperkirakan peserta berjumlah lebih banyak ketimbang kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011