Bengkulu (ANTARA News) - Persatuan sepaka bola Bengkulu berhasil menekuk Persatuan Sepak bola Padang dengan skor 1-0 dalam laga Indonesia Primeir League (IPL) di Stadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Jumat.

Gol tunggal itu diciptakan Arif Gunawan gelandang tengah PS Bengkulu pada menit ke-90 setelah memanfaatkan umpan balik dari Yusmanto di lini tengah dan akhirnya menjebol gawang PSP Padang.

Ps Bengkulu tampil dihadapan ribuan publik sendiri dengan percaya diri dan bermain menekan, karena "tim tobo kito" itu tak mau dipecundangi tim tamu, sedangkan PSP Padang juga berambisi mencuri poin di kandang lawan.

Pada babak pertama kedua tim saling serang secara bergantian dengan memanfaatkan umpan-umpan lambung, memasuki menit ke-18 petaka pertama menimpa PSP Padang setelah Aswin Sitorus pemain tengah menyentuh bola di kotak berbahaya PS Bengkulu.

Atas pelanggaran itu, wasit Yudi Nurcahya menghadiahkan pinalti kepada PSBengkulu, eksekusi dilakukan pemain Bengkulu Doni Fahamzah mantan pemain asal Sriwijaya FC , melenceng tipis pada mistar gawang lawan akhinya tidak membuahkan gol.

Beberapa menit kemudian Tandukan pemain depan pemain Bengkulu Taufik Hamid nyaris menggetarkan gawang PSP Padang yang dijaga ketat Kemal Pasha bernuntug, namun bola melesat tipis lagi dari mistar gawang.

Tak mau ketinggalan PSP Padang meningkatkan ritme serangan satu tendangan keras dari pemain depannya, namun masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Bengkulu Ardana, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua PSP Padang bermain agresif dan tampil menekan namun beberapa peluang masih dapat dipatahkan kiper Bengkulu, sementara serangan Bengkulu nyaris frustrasi dengan sulitnya melewati pemain belakang PSP Padang berpostur tinggi.

PS Padang keasyikan menyerang , namun melupakan garis pertahanan karena seluruh pemain belakang membantu penyerangan pada lini depan lawan untuk berambisi mencetak gol.

Memasuki menit ke-90 terjadi keberuntungan PS Bengkulu umpan balik dari Yusmanto di lini tengah dimanfaatkan Arief Gunawan untuk menjebol gawang dijaga Kemal Pasha bernuntug terjadi skor 1-0 sampai akhir pertandingan usai.

Pelatih PS Bengkulu Khairul Sopian menyatakan puas dan bersyukur atas hasil tersebut, hal yang sama juga disampaikan Arief Gunawan pencipta gol tunggalitu merasa bahagia karena mampu menjadi penentu kemenangan PS Bengkulu sekaligus pemecah rekor puasa gol di stadion semarak selama ini.

"Gol Arief merupakan gol perdana dari sekian banyak pertandingan divisi utama musim ini, selama ini hasil pertandingan selalu (0-0) baik dalam laga versi ISL maupun IPL," kata salah seorang penonton Reki.

Kemenangan atas PSP Padang menambah peraihan poin untuk PS Bengkulu menjadi empat poin dalam laga divisi utama Indonesia Primeir League (IPL).(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012