Jambi (ANTARA) - Calon Jamaah Haji (CJH) Jambi Kloter 11 dari Kabupaten Batang Hari, Merangin, Muaro Jambi dan Kota Jambi masuk ke Asrama Haji jalani proses administrasi untuk berangkat ke Jedah, Arab Saudi, Sabtu.

Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief melepas 103 orang CJH asal daerah itu dan berpesan agar menjaga kesehatan dan kondisi fisik saat dalam perjalanan dan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekah.

"Selalu jaga kesehatan dan apabila terdapat keluhan, cepatlah melapor serta periksa kesehatan kepada petugas medis yang mendampingi," kata Fadhil Arief.

Asisten I Setda Merangin Abdul Gani mengatakan terdapat 78 orang daerahnya yang memasuki Asrama Haji Jambi pada hari ini. Dari Kabupaten Merangin, CJH berangkat menuju Asrama Haji Jambi usai menunaikan Shalat Subuh di Masjid Baitul Makmur Merangin.

Baca juga: Petugas ditambah 20 bantu jamaah haji menyeberang di Mahbas Jin

Baca juga: Ketua MUI: Haji ibadah yang butuh kesiapan fisik


"Jamaah menginap satu malam di Asrama Haji Jambi sebelum berangkat ke Tanah Suci, dan seluruhnya dalam kondisi sehat," kata Abdul Gani.

Terdapat 447 orang jamaah Jambi yang masuk asrama haji pada hari ini, yakni 190 orang asal Kota Jambi, 75 orang asal Kabupaten Muaro Jambi, 104 orang asal Kabupaten Batang Hari dan 79 orang asal Kabupaten Merangin.

Di asrama haji, jamaah menjalani proses administrasi sebelum berangkat menuju Embarkasi Batam pada Ahad (26/6), dan selanjutnya berangkat menuju Jedah, Arab Saudi.

Dari Asrama Haji Jambi, jamaah berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi pada pukul 09.20 WIB menggunakan maskapai Lion Air. Selanjutnya dari embarkasi Batam CJH berangkat ke Jedah pada pukul 12.55 WIB dan diperkirakan sampai di Jedah pada tanggal 25 Juni pukul 16.00 waktu setempat.*

Baca juga: Dubes RI minta cek lagi persiapan tiga hari sebelum Armuzna

Baca juga: Persiapan puncak haji di Armuzna capai 75 persen

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022