...Bio Farma dan Rotary Club of Kanonji memiliki kesamaan visi yaitu memberantas penyakit polio...
Jakarta (ANTARA News) - PT Bio Farma (Persero) mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pertemuan Rotary Club of Kanonji, Distrik 2670 Jepang dengan Rotary Club of Bandung Braga Metropolitan Distrik 3400. Pertemuan di Gedung Serba Guna PT Bio Farma, Bandung, Senin, ini dihadiri 11 orang Kanonji Rotary Club dan 10  orang Rotary Club Bandung Braga Metropolitan.

Sebelum mengadakan kunjungan ke Bio Farma, rombongan Rotary Club dari Jepang yang dipimpin Kenichi Okura, melaksanakan kegiatan sosial di Kelurahan Lebak Siliwangi, dengan memberikan bantuan berupa alat perlengkapan sekolah, sarana olah raga dan donasi untuk sekitar 50 anak jalanan. 

Rotary Club merupakan oraganisasi pengabdian berskala international, yang memiilki motto "Service above Self" yang berarti pengabdian diatas kepentingan pribadi. 

Para Rotarian (panggilan bagi para anggota Rotary Club), merupakan para pemimpin bisnis dan para profesional yang memberikan jasa kemanusiaan, mendorong adanya kegiatan sukarela, serta membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia. 

Dalam sambutan Iskandar, selaku Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), menyatakan satu kehormatan dapat menerima dan bertemu dengan rombongan dari Rotary Club  of Kanonji.

Terlebih lagi Bio Farma dan Rotary Club of Kanonji memiliki kesamaan visi yaitu memberantas penyakit polio, dimana Bio Farma merupakan salah satu produsen vaksin berkelas dunia yang dapat memasok lebih dari 50 persen kebutuhan vaksin polio di dunia. 

Ke depan, Bio Farma berharap bisa mengadakan  kerja sama melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu disambut dengan baik oleh Kawasaki Masayuki, perwakilan Rotary Club of Kanonji yang mengatajan, "Kami mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan yang luar biasa dari Bio Farma, semoga kita bisa memiliki kerja sama yang baik di bidang kemanusiaan”. Ungkapnya dalam bahasa Jepang.

Acara yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB ini diisi dengan presentasi dari Rotarian Igor Van Laera (anggota Rotary Club Bandung Braga Metropolitan) yang memaparkan sebuah proyek pendidikan untuk anak jalanan di Bandung, aktivitas – aktivitas kemanusiaan yang telah dilakukan dan ditutup dengan factory visit mengunjungi fasilitas produksi Bio Farma. (*)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012