Sleman (ANTARA) - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satbrimob Polda DIY melakukan penyisiran dan sterilisasi rumah orang tua calon menantu Presiden Joko Widodo, Erina Sofia Gudono, di Dusun Purwosari, Mlati, Kabupaten Sleman, Rabu, menjelang acara "cethik geni".

Dari pantauan ANTARA di lokasi, penyisiran tersebut dilakukan oleh sejumlah personel Jihandak di halaman rumah dan halaman Masjid Al Hidayah, yang berada di sekitar rumah Erina Sofia Gudono, dengan menggunakan alat pendeteksi logam.

Cethik geni merupakan tradisi menyalakan api pertama kali sebelum acara siraman calon pengantin wanita. Rencananya, siraman di rumah Erina berlangsung pada Kamis (8/12), sebagai salah satu rangkaian pernikahannya dengan Kaesang Pangarep yang dijadwalkan pada Sabtu (10/12) di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Sterilisasi tersebut menyasar seluruh titik yang tertutup tenda putih selama lebih dari satu jam. Dalam kegiatan tersebut juga dipasang alat pendeteksi portabel di kedua pintu masuk menuju halaman rumah Erina Gudono. Rencananya sterilisasi tersebut dilakukan setiap hari hingga rangkaian acara pernikahan berakhir.

Baca juga: Polisi perkuat pengamanan jelang tasyakuran Kaesang-Erina
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin akan sampaikan khotbah di pernikahan Kaesang-Erina
Tim Jihandak Polda DIY dan Satbrimobda DIY melakukan sterilisasi dan penyisiran di kediaman orangtua Erina Sofia Gudono, Rabu (7/12/22). ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022