Jambi (ANTARA) - Sebanyak 178 mahasiswa dinyatakan lulus seleksi dan menerima bantuan program beasiswa pendidikan S1 dan S3 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang dalam waktu dekat ini segera dibagikan untuk 2022.

Pemerintah Provinsi Jambi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi beasiswa S1 dan S3 dan dalam waktu dekat akan segera direalisasikan pemberian bantuan pendidikan tersebut, kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, di Jambi Rabu.

Baca juga: Pupuk Kaltim salurkan beasiswa senilai Rp1,2 miliar

Dari seribuan peserta yang mendaftar hanya 178 orang yang terjaring untuk mendapatkan bantuan pendidikan ini. Dari kategori penerimaan beasiswa hanya S3 luar negeri yang tidak terpenuhi kuota nya karena peserta tidak memenuhi persyaratan dan yang lulus hanya tiga orang.

Sementara untuk S1 bagi peserta kurang mampu atau miskin kuota nya terpenuhi semua sejumlah 105 orang. Lalu S1 peserta prestasi akademik dan non-akademik sebanyak 45 orang serta S3 dalam negeri 25 orang.

Baca juga: Mahasiswa dari 55 kampus lingkup LLDikti IX terima KIP

Setelah diumumkan nama-nama penerima beasiswa itu Pemprov Jambi kemudian masuk dalam tahapan selanjutnya pencairan dan dari seribuan peserta yang mendaftar hanya 178 orang yang terjaring untuk mendapatkan bantuan pendidikan ini.

Untuk tahap selanjutnya dalam surat pengumuman bernomor 4335 /PENG/SETDA.KESRA-3.3/2022 yang ditandatangani Sekda Provinsi Jambi tersebut disampaikan bagi peserta yang tercantum namanya akan ditetapkan lebih lanjut dengan Keputusan Gubernur Jambi.

Baca juga: Kemenkes dorong pertumbuhan dokter spesialis lewat beasiswa

Peserta juga diminta menyerahkan surat kuasa pendebetan rekening Tabungan Bank Jambi sebagai pembayaran biaya pendidikan untuk dua semester kepada Biro Kesra Provinsi Jambi, paling lambat 10 Desember 2022.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022