dapat meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kami di Cianjur
Jayapura (ANTARA) - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menyalurkan donasi senilai Rp65,7 juta kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Semoga dengan bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kami di Cianjur yang mengalami bencana gempa bumi," kata Ketua DMI Kabupaten Jayapura H. Sakaruddin dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Rabu.

Menurut Sakaruddin, dana tersebut merupakan donasi yang terkumpul dari para jamaah yang ada di masjid dan yayasan-yayasan Islam yang ada berada di Kabupaten Jayapura.

"Setelah peristiwa gempa bumi yang mengguncang Cianjur 21 November 2022 kami (umat Islam) yang dikoordinir DMI Kabupaten Jayapura langsung membuka layanan donasi melalui program DMI Kabupaten Jayapura Peduli Cianjur pada 27 November 2022 dan ditutup pada 4 Desember 2022," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua masjid dan yayasan Islam di Kabupaten Jayapura yang peduli dengan para korban bencana di Cianjur.

Baca juga: Hasil verifikasi: Rumah rusak gempa Cianjur capai 53.408
Baca juga: BNPB salurkan dana stimulan untuk 8.341 KK penyintas gempa Cianjur


Sementara itu, Ustadz Idrus Lesmana yang sekaligus perwakilan paguyuban Jawa Barat di Kabupaten Jayapura mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada umat Islam melalui DMI Kabupaten Jayapura yang sudah memberikan donasi sebagai bantuan kemanusiaan di Cianjur.

"Semoga dengan bantuan dana tersebut saudara-saudara kami yang berada di Cianjur merasa terbantu," katanya.

DMI Kabupaten Jayapura telah menyerahkan donasi Rp65,7juta tersebut kepada perwakilan paguyuban Jawa Barat Ustadz Idrus Lesmana pada 5 Desember 2022 untuk selanjutnya dikirimkan ke Cianjur.

Baca juga: Srikandi BUMN salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022