- Merek celana jean orisinil memperkenalkan koleksi denim inovatif yang dibuat dari botol daur ulang sebagai babak selanjutnya dalam inisiatif desain berkelanjutan

      SAN FRANCISCO, 16 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Hari ini, merek Levi's® (http://www.levi.com/) memperkenalkan koleksi baru denim yang menggabungkan limbah pasca-konsumsi, khususnya botol plastik dan nampan makanan yang didaur ulang. Setiap produk Levi's® Waste<Less™ akan mencakup minimal 20 persen konten daur ulang pasca-konsumsi, atau, rata-rata, delapan 12 sampai 20 ons botol per celana jean. Produk Levi's® Waste<Less™, yang akan tersedia bagi pria dan wanita sebagai bagian dari koleksi Musim Semi Levi's® tahun 2013, merupakan babak selanjutnya dalam komitmen terus-menerus perusahaan terhadap desain berkelanjutan.

      Untuk melihat aset multimedia terkait dengan rilis ini, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/58600-levis-wasteless-denim-collection-made-from-post-consumer-recycled-bottles

      (Foto:  http://photos.prnewswire.com/prnh/20121016/MM92287 )

      "Sejak awal, kami telah merancang produk kami dengan tujuan dan maksud. Dengan menambahkan nilai untuk limbah, kami berharap dapat mengubah cara orang berpikir tentang daur ulang, akhirnya memberi insentif kepada mereka untuk melakukan lebih dari itu," kata James Curleigh, presiden global merek Levi's. "Koleksi ini membuktikan bahwa Anda tidak harus mengorbankan kualitas, kenyamanan atau gaya untuk mengakhiri awal baru."

      Koleksi Musim Semi tahun 2013 Levi's® Waste<Less akan memanfaatkan lebih dari 3,5 juta botol daur ulang. Produk Musim Semi tahun 2013 untuk pria, yang akan tersedia di seluruh dunia, akan menampilkan jean Skinny Levi's® 511™, jean Straight Fit baru Levi's® 504 yang tampak modern, dan jaket ikonik Trucker Levi's®. Bagi wanita, jean Skinny Boyfriend Levi's®  yang cocok secara progresif tersedia di AS dan Eropa.

     Melalui mitra perusahaan, plastik PET, atau bahan polietilena tereftalat - termasuk botol bir coklat, botol soda hijau, botol air jernih dan nampan makanan hitam - dikumpulkan melalui program daur ulang kota di seluruh Amerika Serikat. Botol dan nampan makanan disortir menurut warna, dihancurkan menjadi serpihan, dan dibuat menjadi serat poliester. Selanjutnya, serat poliester dicampur dengan serat kapas, yang akhirnya ditenun dengan benang katun tradisional oleh Cone Denim untuk menciptakan denim yang digunakan dalam jean Levi's® Waste<Less dan jaket trucker. Warna botol yang digunakan menambahkan undertone indah pada kain denim sehingga menciptakan kesempurnaan yang unik pada produk akhir.

      "Dengan koleksi ini, kami melakukan bagian kecil kami sendiri dengan mengambil limbah dan membuat sesuatu yang baru darinya," tambah Curleigh. "Kami tidak hanya ingin mengurangi dampak terhadap lingkungan, kami ingin membiarkannya lebih baik daripada kami menemukannya Kami berkomitmen membuat produk dengan cara yang baik bagi orang dan lebih baik bagi planet kita."

      Koleksi baru Waste<Less™ ini hanyalah babak terbaru dalam komitmen perusahaan untuk melakukan lebih banyak lagi dengan lebih sedikit. Pada tahun 2009, Levi Strauss & Co. memperkenalkan "A Care Tag for our Planet," inisiatif yang mendidik konsumen tentang cara membersihkan pakaian mereka dengan lebih sedikit dampak lingkungan; ia juga mendorong mereka untuk menyumbangkan celana jean bekas kepada Goodwill daripada membuangnya. Inisiatif ini diikuti oleh pengembangan Water<Less™, teknik finishing revolusioner yang mengurangi penggunaan air dalam proses finishing hingga 96 persen untuk beberapa gaya. Tahun ini, Koleksi Water<Less™ Levi's® menghemat lebih dari 360 juta liter air. Selain itu, perusahaan ini adalah anggota Better Cotton Initiative, yang mengurangi penggunaan air dan pestisida selama proses menanam kapas, dan secara ekonomis mendukung ratusan ribu petani kapas. Saat ini, LS&Co. telah mencampur Better Cotton ke dalam lebih dari 5 juta pasang celana jean.

      Produk Waste<Less(TM) Levi's® akan tersedia di toko Levi's® di seluruh dunia dan di Levi.com pada bulan Januari 2013.

      TENTANG MEREK LEVI'S®

      Merek Levi's® melambangkan gaya klasik Amerika yang keren. Sejak ditemukan oleh Levi Strauss & Co. pada tahun 1873, celana jean Levi's® telah menjadi pakaian yang paling dikenal dan ditiru di dunia - dengan menangkap imajinasi dan loyalitas orang dari generasi ke generasi. Saat ini, portofolio merek Levi's® terus berkembang melalui semangat kepeloporan dan inovatif tanpa henti yang tak tertandingi dalam industri pakaian. Jajaran jeanswear dan aksesoris terkemuka kami tersedia di lebih dari 110 negara, sehingga memungkinkan individu di seluruh dunia mengekspresikan gaya pribadi mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang merek, produk dan toko Levi's®, silakan kunjungi levi.com.

      TENTANG LEVI STRAUSS & CO.

      Levi Strauss & Co. adalah salah satu perusahaan pakaian bermerek terbesar di dunia dan pemimpin global dalam jeanswear. Perusahaan ini mendesain dan memasarkan celana jean, pakaian kasual serta aksesori terkait untuk pria, wanita dan anak-anak di bawah merek Levi's®, Dockers®, Signature by Levi Strauss & Co.™, dan Denizen®. Produknya dijual di lebih dari 110 negara di seluruh dunia melalui kombinasi jaringan pengecer, department store, situs online, serta lebih dari 2.300 toko waralaba dan toko yang dioperasikan perusahaan di seluruh dunia. Pendapatan bersih Levi Strauss & Co. yang dilaporkan pada tahun fiskal 2011 berjumlah $4,8 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://levistrauss.com/.

 
     KONTAK  Ibby Clifford               Alexa Rudin
                      Merek Levi's®         Merek Levi's®
                      415.501.7063            415.501.7645
                      iclifford@levi.com    arudin@levi.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012