... 30 persen dari penggunaan listrik paling banyak di kawasan Nusa Dua... 170 MegaWatt... "
Denpasar (ANTARA News) - PLN Distribusi Bali menjamin pasokan listrik untuk Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 aman sehingga masyarakat di Pulau Dewata tidak perlu khawatir terjadi pemadaman. Saat-saat itu cukup "rawan" karena turis deras mengalir masuk ke Bali untuk berlibur akhir tahun.

"Masih aman bahkan sampai perayaaan Tahun Baru nanti," kata Humas PLN Distribusi Bali, Agung Mastika, di Denpasar, Minggu. Pasokan listrik dari sejumlah pembangkit listrik di Pulau Dewata beserta kabel laut sebesar 690 MegaWatt.

Jumlah suplai listrik masih lebih tinggi dibandingkan beban puncak di Pulau Dewata, yakni 664 MegaWatt.

"Sekitar 30 persen dari penggunaan listrik paling banyak di kawasan Nusa Dua, yang selama ini dikenal sebagai kawasan wisata dengan banyak hotel berbintang," ujarnya. Beban puncak di wilayah pariwisata papan atas Indonesia itu 170 MegaWatt.

Sebelumnya Mastika berharap percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng, karena memiliki manfaat yang sangat besar dalam peningkatan daya ataupun pasokan listrik.

"Kami berharap pembangunan PLTU Celukan Bawang segera dipercepat dan diselesaikan karena manfaatnya sangat besar bagi kemandirian wilayah ini terhadap pasokan listrik," ujarnya.

(KR-IGT/E005)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012