Beirut (ANTARA News) - Dua orang tewas dan 12 orang lagi cedera dalam pertempuran baru antara warga dua permukiman yang bertikai --wilayah Sunni, Bab Et-Tebbaneh, dan permukiman Alawi, Jabal Mohsenin-- di Kota Pelabuhan Tripoli di Lebanon utara, kata satu sumber keamanan.

Sumber tersebut, yang tak ingin disebutkan jatidirinya, memberitahu Xinhua, seorang pria tewas dan dua orang lagi cedera di Jabal Mohsenin, sementara satu orang tewas dan 10 orang di Bab Et-Tebbaneh.

Penembakan secara gelap masih terjadi di daerah itu, yang mengakibatkan penutupan satu jalan raya utama, sementara militer Lebanon yang dikerahkan ke wilayah tersebut melakukan patroli di daerah itu, untuk memisahkan warga yang bertikai.

Ketegangan meningkat di kota tersebut di tengah laporan yang simpang-siur mengenai tewasnya beberapa pria Salafi Sunni dari Tripoli. Mereka dilaporkan berusaha menyusup untuk menyerabgni wilayah perbatasan dengan Provinsi Homs, Suriah.

Beberapa laporan menyatakan sejumlah pemuda tewas dalam penyergapan oleh pasukan pemerintah Suriah belum lama ini.

Tripoli telah berulangkali menjadi pusat konflik antar-aliran yang berkaitan dengan kemelut di Suriah antara pria bersenjata yang pro- dan anti-pemerintah Suriah. Mereka berasal dari kelompok Sunni dan Alawi --yang wilayah pertikaian mereka, Bab Et-Tebbaneh dan Jabal Mohsenin-- dipisahkan oleh jalan utama menuju Suriah. (C003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012