Saya sudah mendapatkan laporan secara lengkap dari kawan-kawan PKB di Riau. Tentu saya menyambut baik kesepakatan itu,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Lukman Edy menyambut baik ditandatanganinya MoU antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Kebangkitan Bangsa untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Riau 2013-2018.

"Saya sudah mendapatkan laporan secara lengkap dari kawan-kawan PKB di Riau. Tentu saya menyambut baik kesepakatan itu," kata Lukman Edy saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Menurut mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal itu, ditandatanganinya MoU atau kesepakatan tersebut merupakan langkah baru demi menuju Riau menjadi lebih baik.

"Saya kira lagi maju satu langkah lagi, dalam rangka membangun koalisi, demi perubahan Riau masa mendatang," kata dia.

Soal kesepakatan program pro-rakyat, pro-desa dan pro-petani, ada kesamaan visi dan misi yang sama antara PKB dan PDIP sehingga akan memudahkan pembangunan Riau kedepannya.

"Alhamdulillah karena PKB dan PDIP memiliki satu visi dengan PDIP. Saya kira ini akan menjadi ruh perjuangan perubahan Riau di masa datang," kata Lukman Edy.

Hari ini, DPW PKB dan DPD PDIP Provinsi Riau menandatangani MoU koalisi mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Riau. Masing-masing partai mengusulkan satu nama cagub dan cawagub. MoU itu ditandatangani oleh Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan DPD PDIP Riau Suryadi Khusaini. Ketua DPW PKB Provisi Riau,

Abdul Wahid mengatakan, koalisi ini memang mengusung kader masing-masing untuk berpasangan dalam Pilgub Riau mendatang.

"Salah satu kesepakatannya, masing-masing partai mengajukan satu kadernya. Namun memang untuk tahap posisi gubernur dan wakil gubernur, ini masih akan dibicarakan tingkat pusat. Perlu ada komunikasi politik lanjutan," kata Wahid.
(zul) 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012