Jakarta (ANTARA News) - PT Mahkota Petriedo Indoperkasa selaku pemegang merek sepatu Kickers meminta maaf tentang penempelan label halal pada produk sepatunya dan sudah menarik semua produk sepatu bertanda Pig Skin Lining (berlapis kulit babi) dengan label halal dari pasaran.

"Kami akui itu adalah kesalahan dan kami meminta maaf dan produk tersebut telah kami tarik sejak tanggal 1 November 2012," kata Kuasa Hukum PT Mahkota Petriedo Indoperkasa, Ikhsan Abdullah, dalam siaran persnya, Selasa.

Ikhsan mengatakan, pemberian label halal pada produk tersebut terjadi karena kesalahpahaman perusahaan pemegang merek, yang hanya berpegang pada UU No.0/1999 tentang perlindungan konsumen.

"Kami sadar bahwa label halal hanya pada produk makanan dan minuman. Kami meminta maaf atas kesalahpahaman ini," kata Ikhsan.

Pada 20 Desember lalu, seorang konsumen yang berbelanja di pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, melaporkan pemegang merek sepatu Kickers ke Polda Metro Jaya karena mencantumkan label halal pada produk berbahan kulit babi.

(J008)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012