Dalam tiga hari ini pengunjung meningkat, dan hari ini lebih banyak dibandingkan dua hari sebelumnya,"
Pandeglang (ANTARA News) - Kawasan Kampung Wisata Cikole, atau lebih dikenal Cas Waterpark, yang berlokasi di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, pada liburan awal tahun dipenuhi pengunjung.

Pantauan, Selasa, menunjukkan pengunjung yang datang ke salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Pandeglang itu, tidak hanya dari daerah setempat, tapi juga luar kota.

"Dalam tiga hari ini pengunjung meningkat, dan hari ini lebih banyak dibandingkan dua hari sebelumnya," kata Heni, salah seorang petugas Kampung Wisata Cikole.

Beberapa pengunjung mengaku, datang ke lokasi tersebut karena dapat menikmati berbagai sarana wisata dalam sekali kunjungan.

"Di sini ada kolam renang, saya mengajak anak-anak berlibur sekalian mudik," kata Ratna, pengunjung asal Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Jhodi mengaku, sudah beberapa kali mengunjungi kawasan wisata yang letaknya dekat dengan Kota Pandeglang tersebut.

Menurut dia, ada nilai plus yang diperoleh dengan berkunjung ke tampat itu, yakni selain mengajak anak liburan juga memperkenalkan anak pada binatang yang ada di tempat tersebut.

Dalam kawasan Kampung Wisata Cikole terdapat kebun binatang mini dengan aneka jenis hewan koleksi, seperti ular, kambing, landak, gangan, tupai dan rusa.

Objek wisata itu, juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, panggung hiburan serta sarana bermain seperti sepeda apung, perahu, kereta dan becak mini.

Pengunjung yang datang ke lokasi itu hanya dikenakan tarif masuk Rp10 ribu per orang, dan untuk menikmati setiap permainan yang disediakan harus membeli tiket berkisar Rp3.000-Rp5.000 per orang.

(S031/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013