Kalau untuk kelompok putri, kita memang berusaha merekrut pemain asing untuk memperkuat sektor tunggal tetapi untuk kelompok putra kemungkinannya tetap mengandalkan pemain sendiri,"
Semarang (ANTARA News) - PB Djarum Kudus mengincar tunggal putri asing untuk persiapan tampil pada kejuaraan bulu tangkis Super Liga di Surabaya, Jatim, 3-9 Febuari 2013.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan soal siapa yang akan direkrut timnya masih meraba-raba karena pemain asing yang beredar sekarang ini masih menjadi rebutan klub-klub yang berlaga pada Super Liga mendatang.

"Kalau untuk kelompok putri, kita memang berusaha merekrut pemain asing untuk memperkuat sektor tunggal tetapi untuk kelompok putra kemungkinannya tetap mengandalkan pemain sendiri," katanya.

Tunggal putri mancanegara yang menjadi incaran Djarum Kudus, kata dia, kemungkinan adalah Tine Baun (Denmark) yang menempati peringkat tujuh dunia dan Juliane Schenk (Jerman) yang menempati peringkat empat dunia.

"Kita sebenarnya berharap bisa merekrut tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon (peringkat sembilan dunia) tetapi yang bersangkutan tidak bisa main di Super Liga," katanya menegaskan.

Yoppy Rosimin yang juga Direktur Super Liga mengatakan, tim asing yang sudah memastikan tampil pada kejuaraan bulu tangkis antarklub tersebut yaitu dari Jepang (tiga klub Unisys, Renesan, dan Tonami) kemudian dua klub dari Korea, dan Maybank dari Malaysia.

Klub dari Jepang yaitu Unisys bakal menerjunkan tim putra dan putri, kemudian dari Korea dan Renesas hanya tim putri, sedangkan Maybank Malaysia dan Tonami hanya mengirimkan tim putri.

Ia menambahkan, pada Super Liga mendatang akan diikuti 10 tim putra dan delapan tim putri. "Super Liga akan memainkan sistem Piala Thomas dan Uber, yaitu tiga tunggal dan dua ganda," katanya.

(H015/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013