Jakarta (ANTARA News) - West Ham United merekrut penyerang Brazil Wellington Paulista untuk mempertajam serangan tim yang kini bercokol di peringkat 11 klasemen Liga Utama Inggris musim ini.

Paulista dipinjam selama enam bulan dari klub Brazil Cruzeiro, dengan opsi diperpanjang tiga tahun, menurut satu laporan yang dipublikasikan laman resmi Liga Utama Inggris, Jumat.

Pemain berusia 29 tahun itu merupakan pemain keempat yang direkrut manajer West Ham Sam Allardyce dalam bursa transfer Januari setelah Joe Cole, Sean Maguire, dan Marouane Chamakh.

Paulista yang mahir berperan sebagai striker utama atau pemain sayap telah menyelesaikan musim kompetisi terakhir sebagai top skor Cruzeiro dengan mencetak 27 gol.

Kepindahannya ke West Ham, kata Paulista, untuk menunjukkan bakatnya di luar negaranya sendiri dan ia tidak khawatir dengan tekanan bermain di Liga Utama Inggris.

"Saya bisa memberikan penampilan terbaiknya di sini dan saya datang ke Inggris untuk membuktikan kepada semua orang bahwa saya salah satu striker terbaik Brazil dan meraih yang terbaik dan terbaik," katanya seperti dimuat dalam laman West Ham.

Co-chairman West Ham David Sullivan mengatakan, Paulista merupakan pemain lainnya yang akan memperkuat skuadnya setelah Joe Cole, Sean Maguire, dan Chamakh.

"...ia datang dengan satu rekam jejak yang mengagumkan di Brazil," katanya.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013