...setelah hasil penjualan yang mengecewakan
Jakarta (ANTARA News) - Walt Disney membatalkan rencana membuat 3D dari versi animasi "The Little Mermaid" 1989 setelah hasil penjualan yang mengecewakan dari film rilis ulang "Monsters, Inc" dan "Beauty and the Beast".




Seperti dikutip dari Reuters, "The Little Mermaid" adalah film terakhir dari empat judul animasi yang diumumkan Disney akan dikonversi setelah"The Lion King" meraup pemasukan domestik dari tiket sebanyak 94 juta dolar pada 2011.




"Monsters, Inc, film terbaru yang dikonversi ke dalam bentuk 3D hanya mendapat perhatikan tiket sebanyak 30,6 juta dolar," kata situs Box Office Mojo.




Disney memulai konversi animasi tentang dunia bawah laut itu pada November, kata pimpinan studio animasi John Lasseter, pada wawancara November lalu.




Konversi dari film yang sudah ada menjadi 3D dianggap Disney sebagai ajang promosi meningkatkan penjualan DVD film-film lawas.




Disney mengatakan akan meluncurkan film kelima "Pirates of the Caribbean" pada 10 Juli 2015.




Perusahaan itu juga akan merilis dua film 3D Marvel beranggaran besar tahun depan, yaitu "Captain America: The Winter Soldier" dan "Guardians of the Galaxy."

(nan)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013