Saya bukan lagi anggota Mars Volta"
Jakarta (ANTARA News) - Vokalis band The Mars Volta, Cedric Bixler-Zavala, mengumumkan dirinya bukan lagi anggota band asal Texas tersebut.

Melalui akun Twitternya, ia mengumumkan perpecahan band beraliran rock progresif tersebut.

"Terima kasih untuk semua penggemar VOLTA, kalian pantas untuk mendapat lebih setelah album ini. Saya berusaha keras mempertahankannya, tapi ternyata yang kami dapat Bosnian Rainbows. Saya tidak bisa hanya duduk dan berpura-pura. Saya bukan lagi anggota Mars Volta," kicau @cedricbixler_ pada 23 Januari lalu, seperti dikutip BBC.

Pengumuman ini datang tak lama setelah gitaris Omar Rodriguez-Lopez mengumumkan dririnya sedang terlibat proyek band bernama Bosnian Rainbows.

Sejak aktif tahun 2001, The Mars Volta telah mengeluarkan enam album studio. Terakhir, mereka mengeluarkan "Nocturniquet", album berisi 13 lagu yang ditulis oleh Bixler-Zavala dan komposisi musik oleh Omar Rodriguez-Lopez, bulan Maret 2012.

Formasi terakhir The Mars Volta adalah Bixler-Zavala, Omar Rodriguez-Lopez, Marcel Rodriguez-Lopez (keyboard), Juan Alderete (bas), dan Deantoni Parks (drum).

The Mars Volta terbentuk setelah band Bixer-Zavala dan Omar Rodriguez-Lopez, At The Drive-In, bubar pada tahun 2001. At The Drive-In sempat mengadakan reuni tahun lalu.

"Saya akan segera berkarya dan saya senang, akan sangat berbeda dengan yang kemarin," kata Bixler-Zavala tentang karyanya.

"Terima kasih untuk mantan anggota yang membantu Volta. Kita meledak seperti komet dan meninggalkan bekas!"

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013