Selain bawa pakaian putih buat kampanye, bawa buku, Al Quran, dan kucing ini teman anak saya yang paling gede. Kucing blasteran Persia. Tadinya saya pengen di sini saja (kucing), tapi ibu (istrinya) minta dibawa saja,"
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninggalkan rumah dinasnya Gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu, hanya membawa pakaian, buku dan seekor kucing ras campuran Persia bernama Fillow.

"Selain bawa pakaian putih buat kampanye, bawa buku, Al Quran, dan kucing ini teman anak saya yang paling gede. Kucing blasteran Persia. Tadinya saya pengen di sini saja (kucing), tapi ibu (istrinya) minta dibawa saja," kata Ahmad Heryawan.

Kucing tersebut sudah hampir satu tahun dipelihara oleh Heryawan dan istrinya Netty Prasetyani Heryawan.

Selama cuti sebagai Gubernur Jawa Barat, kata Heryawan, dirinya menyewa empat unit kamar di Wisma Kartipah yang terletak di Jalan Dago Kota Bandung.

"Ada empat kamar, satu kamar untuk saya dan ibu. Tiga lagi untuk anak-anak," kata dia.

Ia menuturkan, harga satu unit kamar di Wisma Kartipah ialah Rp500 ribu per satu harinya. Dirinya mengaku tidak ada duka yang dirasakan selama menempati rumah dinasnya tersebut.

"Bukan duka, tapi saya itu orang yang suka bermasyarakat, tidak bisa jauh dari tetangga. Bahkan sejak di Pondok Gede Jakarta, saya dekat dengan warga. Giliran di sini (rumah dinas) sendirian soalnya rumahnya besar. Makanya saya sering Jumatan di luar, shalat subuh di luar," kata dia.
(KR-ASJ/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013