... hanya ada Bantul bahkan menjadi satu-satunya di Asia... "
Bantul, Yogyakarta (ANTARA News) - Ratusan atlet olahraga kedirgantaraan memeriahkan even pelangi nusantara bertajuk Jogja Air Show 2013 yang digelar di Pantai Parangtritis, Depok, dan Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 8-10 Februari.

"Gelaran tahunan kali ini diikuti sekitar 300 atlet olahraga kedirgantaraan dari 19 provinsi Indonesia," kata Ketua Panitia Jogja Air Show 2013, Mayor Penerbang Andi Abadi, di sela acara di Bantul, Minggu.

Menurut dia, sementara cabang olahraga kedirgantaraan yang ditampilkan dalam Jogja Air Show 2013 ini yakni cabang paralayang, paramotor, gantole dan aeromodelling serta terjun payung.

"Berbagai atraksi menarik di antaranya gantole, aerotowing, parasailling, aerobatik, terbang layang, terbang gembira, microlight, trike, sepatu roda, dan lain-lain" katanya.

Menurut dia, pemilihan pantai selatan di Bantul sebagai lokasi Jogja Air Show 2013 ini karena memiliki pantai lurus dengan perbukitan. Pada Februari juga bertiup angin barat yang sangat mendukung.

"Suasana dan tempat yang sangat mendukung seperti ini hanya ada Bantul bahkan menjadi satu-satunya di Asia, kami harap ke depan lokasi ini bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata dirgantara," katanya.

(KR-HRI/N001)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013