"Peserta musyawarah memilih secara aklamasi Muzakir Manaf memimpin Partai Aceh."
Banda Aceh (ANTARA News) - Muzakir Manaf, mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, partai lokal di Provinsi Aceh.

Muzakir Manaf, yang juga Wakil Gubernur Aceh, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar I Partai Aceh di Banda Aceh, Sabtu.

"Peserta musyawarah memilih secara aklamasi Muzakir Manaf memimpin Partai Aceh untuk periode lima tahun mendatang," kata Pimpinan Sidang Musyawarah Besar I Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar.

Ia mengatakan, sidang musyawarah diikuti 23 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, termasuk unsur Komite Peralihan Aceh (KPA) organisasi yang dibentuk para mantan GAM.

"Peserta sidang musyawarah ini diikuti hampir 300 pengurus Partai Aceh, baik pusat maupun wilayah serta unsur KPA Pusat dan KPA di seluruh wilayah di Provinsi Aceh," kata dia.

Dalam sidang tersebut, kata dia, ketua umum terpilih yang juga diberi mandat menyusun kepengurusan harian DPA Partai Aceh. Waktu yang diberikan menyusun kepengurusan selama tiga kali 24 jam.

"Selain itu, sidang juga menunjuk tujuh anggota formatur yang membantu penyusunan kepengurusan. Formatur juga diketuai Muzakir Manaf," kata Kamaruddin Abubakar, yang dikenal dengan nama Abu Razak.

Adapun anggota formatur yang ditunjuk, yakni Maryati, Zulkifli Amin, Tgk Zulkarnaini Hamzah, H Aiyub Abbas, Kamaruddin Abubakar, Ilyas Abed, dan Mahyuddin.

Pewarta: M. Haris SA
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013