Munich (ANTARA News) - Meski Arsenal tersingkir dari Liga Champions, pelatih Arsene Wenger mengaku puas melihat anak-anak asuhnya bertanding penuh semangat.

The Gunners berhasil mengalahkan Bayern Munich dengan skor 2-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari. 

Sayang kekalahan 1-3 di Emirates Stadium ketika pada leg pertama membuat Arsenal kalah agregat dalam produktifitas gol tandang dibandingkan klub asal Jerman tersebut.

"Kami benar-benar hampir (lolos) malam ini... semangat para pemain sangat terlihat di lapangan, dan secara keseluruhan kami telah tampil baik," ujar Wenger seperti dikutip SkySports. "Penyesalan malam ini, datangnya dari pertandingan leg pertama."

Menurut dia, pasukan Arsenal sudah seharusnya selalu tampil bersemangat seperti ketika mengalahkan Munich. Pelatih berusia 63 tahun tersebut meyakini mereka sebenarnya bepotensi menjadi tim yang lebih baik.

Sayang, semangat juang tinggi itu jarang sekali ditunjukkan anak-anak Arsenal sehingga mereka sering dinilai kurang berhasil menjalani pertandingan musim ini.

"Saya tahu kemampuan para pemain ini dan saya sudah seringkali berkata bahwa mereka punya kemampuan fantastis. Kami sebenarnya punya kualitas," ujar Wenger.

Sekarang target Arsenal adalah fokus ke Liga Utama Inggris untuk mengincar peringkat empat klasemen akhir agar bisa kembali berlaga di Liga Champions lagi musim depan.

"Mari selesaikan musim ini dengan baik," papar Wenger dengan bersemangat. 

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013