Jakarta (ANTARA News) - Operator seluler Telkomsel mengaku pertahankan konten-konten dan aplikasi musik untuk menyaingi gempuran aplikasi pengiriman pesan instan gratis di berbagai sistem operasi seluler.

"Tren aplikasi saat ini memang lebih banyak pesan instan dan media jejaring sosial, serta musik, film, dan permainan digital terutama dari para pengembang lokal," kata Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel, Marina Kacaribu, di Jakarta, Selasa.

Marina mengatakan koleksi konten musik Telkomsel di layanan "Langit Musik" mencapai lebih dari 800 lagu yang bekerjasama dengan aplikasi musik "Melon".

Selain konten dan aplikasi musik, Telkomsel juga melirik potensi konten lain seputar informasi lokal seperti lokasi pariwisata dan wisata kuliner.

"Untuk ponsel-ponsel berfitur (dengan jaringan 2G) kami tetap sediakan konten berbasis pesan singkat (sms) dan konten berbasis portal WAP seperti gambar latar (wallpaper)," kata Marina.

Persentase pengguna produk kartu seluler Telkomsel para kuartal pertama 2013 yaitu kartu AS 58 persen, Simpati 40 persen, dan Kartu Halo dua persen. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013