Bogor (ANTARA News) - Dillenia Kitchen, restoran yang didirikan dosen dan alumni Institut Pertanian Bogor , hadir di :"kota hujan" tersebut mulai Rabu 5 Mei dengan hidangan  sehat untuk semua kalangan.

"Semua bahan makanan dan minuman yang digunakan merupakan berbahan dasar lokal hasil dari penelitian dan inovasi dari dosen IPB, seperti salah satunya beras analog, dan produk-produk pertanian lainnya," kata Fatimah pengelola Dillenia Kitchen.

Fatimah menyebutkan, Dillenia Kitchen menawarkan konsep fast and healthy foods dengan penyajian hidangan dalam wadah wajan panas (hot plate).

Dellina Kitchen menyediakan menu makanan sehat seperti beras merah, beras analog yang rendah kalori, mie jagung, minuman herbal dari alang-alang, apel cinamon dan masih banyak lagi.

"Kami punya menu favorit salah satunya Beef Teriyaki, berbeda dengan restoran lainnya, kita menyajikan pilihan kabohidratnya untuk konsumen bisa memilih pakai beras merah, beras putih, beras analog, atau mie jagung," kata Fatimah yang juga alumni IPB.

Untuk minumannya, lanjut Fatimah, Dellina Kitchen menyuguhkan aneka minuman herbal yang dibuat sesegar mungkin sehingga selain nikmat juga sehat.

"Untuk minuman ada minuman alang-alang segar, atau apel cinamon yakni sari apel yang dicampur dengan kayu manis, baik untuk perut," katanya.

Salah satu dosen pendiri Dillenia Kitchen dari Fakultas Kedokteran Hewan, Umie Cahya Ningsih menyebutkan, Dillenia Kitchen dibentuk atas inisiatif sejumlah dosen IPB yang berkumpul untuk memajukan hasil penelitian dan inovasi IPB.

"Kami melihat dari Serambi Botani, banyak pembeli yang menanyakan kepada kita, hasil pertanian yang dijual disana diolahnya seperti apa. Melihat itu, timbul ide untuk mengembangkan hasil-hasil inovasi dosen dalam bentuk restoran," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013