Tokyo (ANTARA News) - Tahun 2013 menjadi penanda peringatan 20 tahun serial komik "Sailor Moon".

Sejak diterbitkan sebagai serial manga di majalah "Nakayoshi", petualangan para pahlawan cantik pelindung Bumi itu telah muncul dalam beragam bentuk, seperti animasi, teater, drama televisi live action, dan adaptasi video game.

"Sailor Moon" juga menginspirasi panggung musikal live-action dengan 27 variasi dalam 800 pertunjukan yang berlangsung selama 12 tahun dan berakhir 2005 silam.

Sebagai bagian dari perayaan ke-20 tahun, sebuah versi baru dari pertunjukan musikal akan ditampilkan musim gugur mendatang.

Naoko Takeuchi, pengarang Sailor Moon, juga turut andil dalam proses audisi produksi baru yang akan tampil di teater AiiA di Shibuya, Tokyo.

Peran utama Sailor Moon alias Usagi Tsukino jatuh pada Satomi Okubo yang menjadi bintang tamu dalam drama televisi "Galileo".

Sementara Sailor Merkuri/Ami Mizuno yang pintar diperankan Miyabi Matsuura.  Sailor Mars/ Rei Hino yang berapi-api akan dimainkan Kanon Nanaki.

Model Yu Takahashi akan berperan sebagai Sailor Jupiter/Makoto Kino dan Shiori Sakata mendapat jatah peran Sailor Venus alias Minako Aino.  Tuksedo Bertopeng alias Mamoru Chiba akan dipereankan Yuga Yamato.

Tiket yang dijual mulai pertengahan Juli dibanderol dengan harga 6.800 yen untuk semua kursi dan  mulai ditampilkan pada 13 September ingga 23 September, demikian Japan Today.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013