London (ANTARA News) - Tiger Woods didiagnosa mengalami cedera pada siku tangan kirinya sehingga ia tidak dapat tampil hingga turnamen Inggris Terbuka di Muirfield minggu depan, kata pemain golf nomor satu dunia itu, Rabu.

Woods sebelumnya sudah merasakan ada yang kurang nyaman pada tangannya minggu lalu di AS Terbuka di Merion, sehingga kelihatan ia selalu mengayun-ayunkan lengan kirinya, lapor Reuters.

"Saya diperiksa setelah pulang kampung dari AS Terbuka dan dokter mengatakan ada yang tidak beres pada siku kiri saya," kata pegolf Amerika itu lewat pernyataan dalam lamannya.

"Saya diminta agar istirahat beberapa minggu dan menjalani perawatan. Tapi saya siap tampil di Inggris Terbuka dan saya akan berusaha," katanya.

Pegolf juara 14 turnamen besar itu merupakan pemain favorit yang akan memenangi turnamen AS Terbuka, tetapi penampilannya yang memprihatinkan membuatnya terpaut 12 pukulan dari sang juara Justin Rose dari Inggris.

Woods dijadwalkan bermain pada 27-30 Juni di turnamen AT&T National di Congressional Country Club di Bethesda, Maryland, tempat ia menang tahun lalu sehingga ia melewati Jack Nicklaus ke urutan kedua dalam daftar pemenang semua turnamen Tur PGA.

Turnamen 18-21 Juli di Muirfield di Skotlandia merupakan tur ketiga dari empat tur besar (major) tahun ini.  (A008/A011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013