Kami akan upayakan agar penyerapan tenaga kerja di Mal ini bisa melebihi 50 persen,"
Bekasi (ANTARA News) - PT Summarecon Agung Tbk menargetkan penyerapan tenaga kerja lokal minimal 50 persen dari kehadiran Summarecon Mal Bekasi yang beroperasi mulai Jumat (28/6).

"Kami akan upayakan agar penyerapan tenaga kerja di Mal ini bisa melebihi 50 persen," kata Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk Soetjipto Nagaria di Bekasi, Sabtu.

Dia mengatakan Summarecon ingin sejalan dengan cita-cita Kota Bekasi untuk menyerap sebanyak-banyaknya tenaga kerja lokal.

"Mal ini memiliki banyak sekali tenant yang akan memprioritaskan masyarakat lokal yang membutuhkan pekerjaan," katanya.

Menurut dia untuk tahap awal pembangunan Summarecon Mal Bekasi berdiri di atas lahan seluas 80.000 meter per segi di Jalan Bulevard Ahmad Yani.

"Bila respon masyarakat terhadap kehadiran mal ini baik, maka kita sudah siapkan lahan perluasan 160.000 meter per segi yang saling berdampingan lokasinya," katanya.

Menurutnya perluasan itu diharapkan bisa menambah penyerapan tenaga kerja lokal yang lebih banyak lagi.

Selain penyerapan tenaga kerja, kata dia, pihaknya juga memfasilitasi tempat usaha mikro kecil menengah (UMKM) asal Bekasi.

"Misalnya kuliner asli Bekasi sayur pucung ikan gabus yang sampai saat ini masih bertahan," katanya.

Menurut dia, roda perekonomian Bekasi yang tumbuh pesat dan kondusif telah menjadikan peluang bisnis yang baik dan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar.

(KR-AFR/F006)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013