Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Widi Mulia selain beribadah, memanfaatkan bulan Ramadhan untuk mendidik anak-anaknya tentang berbagi.

Saat ditemui di acara "ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan" di Masjid Al Bina, Jakarta Selatan, Rabu, ia mengajak serta kedua anaknya melihat kegiatan kedua orang tuanya.

"Beri teladan ke anak, sebisa mungkin ikut orang tuanya bekerja," kata personil grup vokal B3 itu.

Dalam acara berbagi makanan dengan kaum dhuafa itu, Widi ingin agar anak-anaknya melihat pentingnya berbagi. Menurutnya, memberi bantuan kepada sesama tidak selalu memberikan uang.

"Beri keteladanan bagi anak supaya mereka tahu ada cara lain selain memberi uang, tapi juga menyumbang tenaga," katanya.

Anak tertua pasangan Widi Mulia dan Dwi Sasono, Dru Prawiro, kini berusia 5 tahun dan untuk pertama kalinya berpuasa penuh hingga waktu Maghrib.

Ia memberi pengertian sederhana kepada sang anak bahwa selama bulan Ramadhan, umat Muslim menahan lapar dari sebelum matahari terbit hingga matahari terbenam.

"Saat zuhur, saya tanya 'mau makan nggak?' dia mau ikut sampai Maghrib," cerita Widi bangga tentang anak lelakinya.

Dwi Sasono, ditemui dalam kesempatan yang sama sore ini, mengatakan mereka memberi motivasi kepada Dru. Sang anak boleh membeli mainan kesukannya bila berpuasa selama hari yang telah mereka sepakati.

"Esensinya kan dia belajar," kata Widi.(*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013