Jakarta (ANTARA News) - Grup idola Jepang Momoiro Clover Z mengonfirmasi bahwa anime baru Sailor Moon akan dapat disaksikan seluruh dunia melalui streaming video secara simultan pada musim dingin nanti.

Mereka mengatakannya dalam acara Sailor Moon 20th Anniversary Event #2, Minggu lalu. Momoiro Clover Z adalah grup yang mengisi lagu pembuka dan  penutup untuk anime baru tersebut. Anime yang diangkat dari komik ciptaan Naoko Takeuchi itu dapat ditonton lewat streaming di NicoNico.

Momoiro Clover Z, penerbit Kodansha, dan pencipta komik Sailor Moon Naoko Takeuchi telah mengumumkan rencana anime baru pada musim panas lalu. Momoiro saat itu mengatakan bahwa mereka setidaknya akan mengisi satu lagu tema untuk anime baru itu. Fumio Osano, editor Kodansha penanggung jawab komik Sailor Moon yang dikenal dengan sebutan "Osabu" pada April lalu mengabarkan bahwa perilisan anime baru ditunda. Awalnya, anime baru Sailor Moon dikabarkan tayang pada musim panas tahun ini, seperti dikutip dari Anime News Network.

Osano menambahkan bahwa staf belum bisa memutuskan siapa pengisi suara yang didapuk untuk anime baru tersebut. Dia juga mengisyaratkan bahwa anime baru bukanlah versi "remake" dari anime sebelumnya.



Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013