Purwakarta (ANTARA News) - Pemudik-balik bersepeda motor meramaikan jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada H+3 Lebaran 2013 atau Minggu malam.

Kondisi ramainya pemudik-balik bersepeda motor tersebut sudah terlihat selepas simpang Jomin sampai ke jalan arteri Karawang hingga ke wilayah Tanjungpura, perbatasan Karawang-Kabupaten Bekasi.

Layaknya saat arus mudik Lebaran, para pemudik-balik menuju arah Jakarta dan sekitarnya cukup banyak membawa barang bawaan. Barang-barangnya itu disimpan dibagian belakang kendaraan sepeda motornya.

Kendaraan sepeda motor pemudik balik yang melintasi jalan arteri Karawang itu cukup ramai. Mereka memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalan arteri Karawang tersebut.

Arus lalu lintas hanya tersendat di beberapa titik, seperti di titik putaran arah, stasiun pengisian bahan umum (SPBU), pertigaan jalan raya, perempatan jalan raya, dan sejumlah titik lainnya.

"Kendaraan sepeda motor pemudik yang akan balik ke Jakarta melintasi jalan arteri Karawang sudah mulai ramai di jalan arteri Karawang sejak Minggu sore dan terus berlangsung hingga Minggu malam," kata seorang petugas di Simpang Jomin, Karawang, Minggu.

Di simpang Jomin sendiri, petugas memecah arus kendaraan yang melintas dari jalur Pantura. Kendaraan roda empat beserta bus diarahkan belok kiri melintasi jalan By Pass Jomin untuk menuju gerbang Tol Cikampek.

Sedangkan kendaraan sepeda motor diarahkan untuk lurus melintasi jalan arteri Karawang, untuk selanjutnya sampai ke wilayah Bekasi hingga ke jalan raya Kali Malang.
(KR-MAK/Z002)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013