Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPRD Jakarta Wanda Hamidah mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk menggalakkan kebiasaan menabung demi masa depan bangsa.

Ditemui dalam acara peringatan HUT RI ke 68 yang diadakan Komunitas Kita Anak Bangsa (KKAB) di Jakarta, Minggu, Wanda mengajak masyarakat menyisihkan sedikit uang yang selanjutnya disalurkan untuk pembuatan rumah baca, penyumbangan buku-buku, sumbangan tanggap bencana, dan program kesejahteraan lainnya.

"Ayo ambil bagian, kita sisihkan uang untuk melalui 'Celengan Bangsa'. Uang digunakan 100 persen untuk kepentingan aktifitas sosial," kata wanita yang juga merangkap sebagai Ketua Dewan Penasehat KKAB itu.

Karena merupakan kegiatan sosial, tak ada satu relawan pun yang dibayar dalam proyek ini. "Semuanya bekerja profesional," ujarnya.

Sejumlah kegiatan yang akan dilakukan lembaga itu antara lain memperbaiki sejumlah sekolah, juga membuat rumah baca untuk mendukung pendidikan.

"Celengan Bangsa" dapat dibeli seharga Rp25.000 dan dapat ditukarkan kembali dengan celengan baru bila sudah terisi penuh tanpa tambahan biaya. Meski merupakan kegiatan independen, menurut Wanda, pemerintah memberikan dukungan moral atas kinerja lembaga yang baru dibentuk 2011 lalu itu.

"Pemerintah support, saya ajak Pak Ahok (Wakil Gubernur DKI Jakarta) dan ia antusias sekali. Pada akhirnya kami berharap nantinya bisa bangun rumah baca, ada di setiap kelurahan/kecamatan dan dikelola profesional, pemerintah bisa memelihara," katanya. (A062) Key: , KKAB 

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013