Lapas Labuhan Ruku rusuh, polisi razia perbatasan

  • Senin, 19 Agustus 2013 08:38 WIB
Lapas Labuhan Ruku rusuh, polisi razia perbatasan
Suasana kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Labuhan Ruku, Sumatera Utara, Minggu (18/8). Kerusuhan yang dipicu bentrokan antara sipir dan narapidana tersebut dimanfaat sekitar 20 hingga 30 narapidana untuk melarikan diri. (ANTARA FOTO/Ade Sapri)
Kita hentikan seluruh kendaraan yang melintas..."
Langkat, Sumut (ANTARA News) - Pasca kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku di Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), yang menyebabkan beberapa orang narapidana melarikan diri, kepolisian resor Kabupaten Langkat langsung melakukan razia di perbatasan antara Deli Serdang dan Langkat.

"Kita melakukan razia untuk memeriksa seluruh kendaraan yang melintas di jalan lintas Sumatera Utara," kata Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Eric Bhismo, di Stabat, Senin.

"Pintu masuk dari Deli Serdang dan Binjai kita razia begitu mendengar ada beberapa narapidana yang melarikan diri dari Lapas Labuhan Ruku," katanya.

Razia yang dilaksanakan ini dikerahkan puluhan personil kepolisian setempat.

"Kita hentikan seluruh kendaraan yang melintas, dengan memeriksa seluruh indititas dan bawan penumpang yang berada di mobil pribadi, bus, maupun truk yang melintas," ujar Eric.

Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya narapidana yang lari dari Lapas Labuhan Ruku Kabupaten Batubara yang kabur, pasca insiden kebakaran yang terjadi di lembaga tersebut, Minggu (18/8).

Namun dari razia yang dilakukan belum ada ditemukan satu narapidanapun kabur yang memasuki kawasan hukum Polres Langkat.

Eric juga menjelaskan bahwa razia ini akan terus dilakukan hingga seluruh narapidana yang kabur dapat berhasil ditangkap kembali.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait