Layanan yang diluncurkan pertama kali di Asia ini didukung oleh pembukaan Trendlabs Singapore dan kerjasama regional dengan penyedia layanan keamanan terkelola e-Cop

SINGAPORE, 22Agustus 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Kongres CLOUDSEC 2013, Singapura, 21 Agustus 2013 -- Untuk menangkal tingginya serangan dunia maya, Trend Micro Incorporated (www.trendmicro.com) (TYO: 4704, TSE: 4704) memperkenalkan layanan komprehensif untuk meningkatkan kemampuan perusahaan - perusahaan untuk mendeteksi berbagai serangan dari dunia maya. Layanan Pertahanan Khusus Trend Micro, yang telah diluncurkan di kongres CLOUDSEC 2013 (www.cloudsec.co),  akan terlebih dahulu tersedia di wilayah Asia Pasifik.

      Untuk mendukung pengoperasian di wilayah ini, Trend Micro juga membangun TrendLabs Singapore - lengkap dengan tenaga para ahli dan teknologi forensik dan analisis program jahat. Trend Micro juga bermitra dengan e-Cop (www.e-cop.net/index.html) untuk memperkuat lini layanan ini di seluruh Asia Pasifik.

      "Sistem keamanan dunia maya saat ini tidak cukup mumpuni melawan berbagai serangan, dan perusahaan-perusahaan tentunya harus menganggap serius permasalahan ini," kata Tom Kellermann, Global Wakil Presiden  Global unit keamanan Digital Cyber Trend Micro. "Layanan Pertahanan Khusus dari Trend Micro  ini muncul pada momentum yang tepat di tengah meningkatnya serangan regional dan lokal."

      Dengan adanya solusi ini, perusahaan-perusahaan dapat meningkatkan visibilitas dan kecerdasan. Inti  dari solusi Pertahanan Istimewa dari Trend Micro (http://enterprise.apac.trendmicro.com/APT/) adalah solusi Deep Discovery (http://enterprise.apac.trendmicro.com/APT/custom-defense-solutions.php), yang terdiri dari Deep Inspector yang memiliki kemampuan inspeksi lalu lintas jaringan, deteksi ancaman mutakhir, analisis dan pelaporan secara real-time; dan Deep Discovery Advisor yang menyediakan layanan analisis sandbox kustom, kemampuan visibilitas ke dalam jaringan keamanan - semua dikemas dalam satu platform terpadu.

     Layanan Pertahanan Khusus Trend Micro mencakup pemeriksaan sistem-sistem dan lalu lintas jaringan yang penting; layanan konsultasi guna terus memperbarui peta keamanan; layanan pengawasan dan penyiagaan jarak jauh untuk meningkatkan kinerja operasi keamanan, investigasi di tempat terhadap pelanggaran, perbaikan dan pembersihan sistem-sistem yang terganggu, dan pengembangan sistem khusus untuk menangani berkas-berkas yang terpapar program jahat.     

     "Kerjasama kami dengan Trend Micro kembali menegaskan komitmen e-Cop untuk memberikan layanan pengelolaan keamanan dan risiko terpercaya bagi perusahaan dan pemerintah di seluruh Asia Pasifik," ungkap Yow Tau Keon, CEO e-Cop Group. "Dengan memanfaatkan Layanan Pertahanan Khusus Trend Micro, kami dapat membantu perusahaan-perusahaan  beradaptasi untuk melawan serangan digital, agar mereka dapat dengan cepat memitigasi dan meminimalisir dampak serangan  tersebut."

     Sebagai bagian dari komitmen Trend Micro untuk Asia Pasifik, Trend Micro kini tengah mengembangkan TrendLabs Singapore, yang akan berkonsentrasi terhadap investigasi pelanggaran dan penanganan insiden.

     Pengembangan kantor operasional lokal seperti Trendlabs Singapore ini dapat mempercepat waktu asistensi lokal (SLA) bagi para pelanggan Singapura, memperkuat kehandalan keamanan Singapura sebagai pusat informasi dan komunikasi yang terpercaya dan komperhensif.    

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013