Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan menang Pemilu Legislatif 2014 dengan menambah perolehen kursi baik di DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota.

"Setiap DPD harus mampu menambah perolehan kursi. Pada Pemilu 2009 lalu perolehan kursi kita menurun, pada 2014 nanti minimal bisa mengembalikan perolehan kursi seperti 2004 lalu. Kalau bisa lebih banyak lagi," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak di Sampit, Kamis.

Razak ke Sampit dalam acara Pengukuhan Badan Pemenangan Pemilu dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif dari Partai Golkar Kotawaringin Timur pada Rabu (18/9). Turut hadir, sejumlah pengurus pusat Partai Golkar yakni Chairun Nisa dan Mukhtaruddin.

Terkait target perolehan kursi, ia menjelaskan untuk kursi DPR RI ditargetkan bertambah dari satu menjadi dua kursi dari enam kursi yang diperebutkan di Kalteng.

Untuk kursi DPRD Provinsi Kalteng yang saat ini enam kursi, turun dibanding perolehan Pemilu 2004 yang mencapai 12 kursi, pada Pemilu Legislatif 2014 ditarget minimal mendapat 10 kursi.

"Targetnya, tiap daerah pemilihan minimal meraih dua kursi," katanya.

Untuk perolehan kursi di DPRD kabupaten dan kota, katanya, harus ada penambahan perolehan kursi dibandingkan dengan Pemilu Legislatif 2009.

Ia mengemukakan pentingnya semua pengurus dan kader di setiap tingkatan bekerja keras meraih target tersebut.

"Seperti Kabupaten Kotawaringin Timur, sekarang ini ada tujuh kursi, pada Pemilu Legislatif 2014 nanti minimal harus dapat 10 kursi seperti 2004 lalu. Kalau melihat semangat seperti sekarang ini, saya yakin kita bisa," katanya.

Pewarta: Norjani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013