Jakarta (ANTARA News) - Para pengguna smartphone mungkin tidak perlu khawatir lagi data pribadinya diakses atau terhapus ketika perangkatnya dipinjam orang lain, jika yang dipinjamkan adalah LG G2.

Smartphone LG G2 yang diluncurkan LG Mobile Communication Indonesia, Kamis, menghadirkan fitur Guest Mode yang menjaga privasi pemiliknya.

Pengguna dapat membuat dua pola pembuka kunci di layar, satu untuk akses lengkap untuk dirinya sendiri, satu lagi untuk orang lain. Dalam Guest Mode, pengguna dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat dilihat orang lain ketika ponselnya dipinjam. Inovasi lain yang ditawarkan ponsel pintar berprosesor 2.26GHz Qualcomm Snapdragon 800 featuring quad Krait CPU itu adalah penempatan tombol pengatur volume suara, kamera, dan standby di belakang ponsel. Konsep Rear Key membuat telunjuk leluasa mengatur volume, sementara ibu jari dan tiga jari lainnya memegang ponsel.

Posisi jempol yang stabil saat menggenggam diharapkan dapat mengurangi risiko jatuhnya ponsel saat dipegang.

"Pada saat memakai telepon, telunjuk biasanya ada di bagian tengah belakang telepon," kata Chorung Cho, Head of Mobile Communication LG Electronics Indonesia, menjelaskan alasan mengapa tombol utama tersebut diletakkan di belakang ponsel.

Untuk menyalakan ponsel yang berada dalam posisi standby dan sebaliknya, pengguna cukup mengetuk layar dua kali.

Ponsel dengan layar 5.2 inchi full HD IPS (1080x1920 pixels/ 423 ppi) itu memiliki RAM 2GB. Dengan pilihan warna hitam dan putih, LG G2 dilengkapi dengan OS Android Jelly Bean 4.2.2.

"Tapi kami secepatnya membuat update OS terbaru bila Android Kit Kat sudah ada," jelas Adinda Nesvia, Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia.

LG G2 juga menjanjikan baterai yang tahan lama dengan daya 3000mAh. Kamera LG G2 yang memiliki sensor 13MP dan 2.1MP di kamera depan dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilizer agar dapat menghasilkan foto bagus dari objek bergerak atau kondisi redup.

Beberapa fitur lain yang dibuat untuk memudahkan pengguna adalah Answer Me. Saat ada panggilan masuk, telepon otomatis tersambung saat ponsel didekatkan ke telinga tanpa perlu memencet, menyentuh layar. Seperti konsep dasar telepon rumah yang hanya perlu diangkat dan didekatkan ke telinga.

Ponsel dengan memori 32GB itu dibanderol seharga Rp6799000.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013