Pameran perhiasan terbesar ini menjawab banyaknya permintaan akan perhiasan antik di Asia

     SINGAPURA, 20 September 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Pameran Perhiasan & Permata Singapura, yang akan digelar dari tanggal 12 hingga 15 Oktober, akan menampilkan koleksi perhiasan senilai lebih dari 100 juta dolar Amerika (120 juta dolar Singapura) pada kategori Antique Pavilion - yang pertama hadir di Singapura

     (Logo: http://www.prnasia.com/sa/2010/04/19/20100419602891.jpg)

     Pameran Perhiasan & Permata perdana ini membidik para pembeli kelas atas dan pelaku perdagangan dari kawasan Asia. Antique Pavilion akan menghadirkan lebih dari 10 nama terkemuka dalam industri perhiasan dunia, sehingga memungkinkan para pengunjung dan pembeli untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan penjual perhiasan tersebut.


     Beberapa penjual perhiasan terkemuka tersebut di antaranya adalah:

     - Moira
       Terletak di Bond Street, London, Moira adalah sebuah keluarga penjual perhiasan selama lebih dari 40 tahun. Toko ini menjual berbagai macam perhiasan antik, seperti perhiasan asli dari abad 20 karya beberapa rumah desain perhiasan ternama seperti Boucheron, Cartier, Marcus & Co, Tiffany, dan Van Cleef & Arpels, serta terdapat perhiasan yng berasal dari zaman Georgia, Victoria, dan Edward.

     - Period Jewels
       Misi toko perhiasan ini ialah untuk memenuhi segala permintaan akan perhiasan antik langka dengan harga yang terjangkau. Period Jewels menjelajahi seluruh dunia untuk menemukan berbagai perhiasan, permata, dan berlian terbaik untuk para klien mereka. Toko ini bermitra dengan beberapa rumah desain terkemuka seperti Van Cleef & Arpels, Cartier, Harry Winston, Tiffany & Co, David Webb, Verdura and Buccelatti, serta menjual sejumlah perhiasan asli dari zaman Georgia.

     - Windsor Jewelers Inc
       Windsor Jewelers Inc merupakan salah satu penjual perhiasan terkemuka di Amerika Serikat, yang memiliki kantor operasional di New York, London, dan Nice, Perancs. Sang pendiri, Paul Lubetsky, dikenal sebagai seorang pembeli partai besar perhiasan dari sejumlah rumah desain perhiasan Eropa terkemuka seperti Bulgari, Marina B, Van Cleef & Arpels, Cartier, Chanel, Mauboussin, Chaumet, dan Boucheron. Sementara di Amerika Serikat sendiri, Ia kerap membeli dari beberapa rumah desain seperti Gregg Ruth, Laura Munder, Seidengang, dan Craig Drake.

     Paul Wan, Direktur Pelaksana UBM Asia Trade Fairs Pte Ltd, penyelenggara Pameran Perhiasan & Permata Singapura, mengatakan: "Dengan tumbuh suburnya tren perhiasan antik di Asia, maka Antique Pavilion tentu akan menjadi salah satu pusat perhatian pada pameran ini. Para pembeli sangat mengapresiasikan dan kagum dengan kelangkaan, kecantikan, dan nilai sejarah dari perhiasan-perhiasan tersebut karena mereka merasa seperti ada ikatan emosi dengan perhiasan-perhiasan tersebut."

     "Para pembeli ini pun adalah para kolektor cerdas yang sangat mengerti bahwa perhiasan antik merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat berharga dari waktu ke waktu. Selain itu, tentu saja terdapat para pembeli yang membeli perhiasan antik untuk dipersembahkan kepada orang-orang terkasih atau sebagai benda pusaka keluarga yang abadi." Di antara koleksi perhiasan antik yang akan dipamerkan nanti, terdapat beberapa perhiasan antik yang berumur hampir satu abad. Salah satunya ialah berlian tiara circa 1850 dari zaman Victoria yang senilai 20 juta dolar Amerika (24 juta dolar Singapura). Selain itu, terdapat perhiasan antik yang "lebih muda", yaitu cincin emas zamrud dan berlian 18 karat 1981 Harry Winston yang bernilai 4 juta dolar Amerika (4,8 juta dolar Singapura).

     Antique Pavilion adalah satu dari tiga kategori pada pameran tersebut. Designer Atelier dan Exquisite Pavilion -- dua kategori lainnya -- juga menghadirkan berbagai macam perhiasan mewah seperti batu zamrud 129,6 karat dari Essex Global Trading Bijan & Co LLC dari Amerika Serikat. Batu zamrud tersebut dipasang pada sebuah kalung platinum yang juga didekorasi oleh lebih banyak batu zamrud dan berlian 105,34 karat.

     Pameran Perhiasan & Permata Singapura telah mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat dan industri. Hal ini dibuktikan lewat telah terdaftarnya lebih dari 260 eksponen dari 27 negara, melebihi berbagai pameran perhiasan yang pernah diselenggarakan di negara tersebut. Sementara itu, UBM, selaku pihak penyelenggara, memperkirakan akan ada lebih banyak lagi eksponen yang hadir dikarenakan antrian pendaftaran hingga kini telah sangat banyak.


Sekilas tentang Pameran Perhiasan & Permata Singapura


     Pameran Perhiasan & Permata Singapura, yang diselenggarakan oleh penyelenggara acara terkemuka UBM Asia, merupakan pameran perhiasan terbesar di Singapura. Pameran ini akan diramaikan oleh lebih dari 260 eksponen dari 27 negara, sehingga diharapkan dapat menarik minat masyarakat kelas atas Asia. Pameran ini merupakan pameran dalam jenisnya satu-satunya yang didukung oleh pihak asosiasi industri: Asosiasi Perhiasan Singapura dan Bursa Berlian Singapura. Pameran Perhiasan & Permata Singapura adalah pameran kembaran dari pameran perhiasan terbesar di dunia, Pameran Perhiasan & Permata Hong Kong September, - satu dari tiga pameran perhiasan terbesar di Asia yang berhasil menyedot minat lebih dari 51.000 pembeli dan lebih dari 3500 eksponen dari seluruh dunia.


Sekilas tentang UBM Asia (www.ubmasia.com)

     Dimiliki oleh UBM plc dan terdaftar pada Bursa Efek London, UBM Asia adalah penyelenggara acara terkemuka di Asia dan penyelenggara acara komersial terbesar di dataran China, India, dan Malaysia. Berpusat di Hong Kong dengan sejumlah perusahaan subsider yang tersebar di sepenjuru Asia dan Amerika Serikat, UBM Asia memiliki jaringan global yang meliputi 30 kantor operasional dan lebih dari 1200 staf di 25 kota besar. Kami beroperasi dalam 19 sektor dengan portofolio 160 pameran, 75 konferensi, 28 publikasi perdagangan, 18 layanan portal industri dan acara virtual bagi lebih dari 1.000.000 eksponen, pengunjung, delegasi konferensi, pengiklan, dan pelanggan dari seluruh dunia.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013