Jakarta (ANTARA News) - Penggemar John Lennon akan bisa kembali mengikuti perjalanan mendiang vokalis The Beatles ke Bermuda tahun 1980 melalui aplikasi album interaktif "John Lennon: The Bermuda Tapes" yang akan keluar di iTunes App Store pada 5 November.

Aplikasi itu juga meliputi jejak perjalanan Lennon ke pulau-pulau itu dan kolaborasinya dengan sang istri, demikian seperti dilansir The Rollingstone.

Ketika berada di sana, Lennon berkolaborasi jarak jauh dengan istrinya Yoko Ono, dan melahirkan lagu-lagu dalam album "Double Fantasy".

Para penggemar bisa menikmati demo-demo lagu seperti "Woman," "Starting Over," "I'm Losing You," "(Just Like) Starting Over," "Nobody Told Me" dan "Dear Yoko."

Selain itu para pengguna juga bisa bermain-main dengan fitur interaktif seperti melintasi samudera menuju Bermuda dan mengunjungi tempat disko.

Seluruh pendapatan dari aplikasi tersebut akan masuk ke kampanye "Imagine There's No Hunger" dari WhyHunger. Ono menyambut antusias program tersebut.

"Saya rasa aplikasi album menangkap penjelajahan dan dialog artistik antara John dan saya saat itu dan juga memberikan cara baru untuk membantu kita membayangkan dunia tanpa kelaparan," kata Yoko Ono.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013