London (ANTARA News) - Striker Chelsea, Demba Ba dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge, dengan catatan bahwa Jose Mourinho segera mendapatkan penggantinya.

Ba tak lelah berjuang memastikan posisinya di skuad utama di bawah pelatih Rafael Benitez dan Jose Mourinho.

Hingga kini, pemain asal Senegal ini belum mencetak gol di Liga Inggris (Premier League) dan baru menjaringkan satu gol di Liga Champions kala Chelsea menumbangkan Schalke.

Chelsea akan menjual Ba pada transfer Januari tahun depan jika The Blues mendapatkan pengganti pemain berusia 28 tahun ini. Salah satu targetnya adalah pemain yang merumput di Porto, Jackson Martinez.

Sejumlah klub Inggris seperti West Ham dan Arsenal melihat kemungkinan untuk membeli atau meminjam Demba Ba pada tahun baru nanti.

Selain klub Inggris, klub asal Turki Besiktas menunjukkan ketertarikannya terhadap Ba.

"Saya berbicara dengan Demba Ba, dia ingin bermain untuk sebuah klub di Turki, tetapi saya belum bisa berkomentar untuk transfer," kata agen Ceylan Caliskan seperti dikutip dari Independent.

Pemain berusia 27 tahun ini telah menjaringkan 44 gol untuk Porto sejak didatangkan dari klub Mexico, Chipas pada 2012.

"Tahun-tahun berlalu dan saya berharap suatu hari saya membuat transfer yang tepat. Pindah atau tinggal tergantung Porto, tetapi saya akan pergi jika ada sesuatu yang memang konkret."

"Napoli merupakan salah satu klub yang mencoba berunding pada musim panas lalu, tetapi Porto tidak mendengarkan itu karena mereka ingin saya tetap tinggal," kata Ba.
(Okta Antikasari)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013