Jakarta (ANTARA News) – Wartawan Bisnis Indonesia Rio Sandy menjadi juara Lomba Jurnalistik Bidang Industri, sedangkan Damiana N. Simanjuntak dari Investor Daily, dan Anita Permata Dewi dari LKBN Antara masing-masing menjadi pemenang kedua dan ketiga.

Rio menawarkan artikel berjudul “Kearifan Lokal, Sebuah Solusi?”, Damian lewat artikel berjudul “Hilirisasi Rotan Didorong Ke Luar Jawa”, sementara Anita mengetengahkan judul “Menumbuhkan Wirausahawan Baru”.

"Saya tidak menyangka bisa juara pertama. Waktu buat tulisan ya mengalir saja, tidak bermaksud ikutan lomba," kata Rio.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perindustrian Hartono, lomba ini bertujuan menguji kemampuan wartawan sekaligus menyediakan informasi mengenai perkembangan industri di Tanah Air kepada masyarakat, terutama program-program Kementerian Perindustrian.

"Lomba penulisan ini muaranya untuk mengedukasi masyarakat. Juga menguji kemampuan wartawan uuntuk memahami permasalahan di sektor industri," kata Hartono di Jakarta, Senin.

Hartono ingin  lomba serupa dengan hadiah lebih besar digelar lagi tahun depan.

Sang juara mendapatkan uang senilai Rp10 juta, tropi dan piagam, pemenang kedua meraih Rp7.500.000, tropi dan piagam, sedangkan pemenang tiga memperoleh Rp5 juta, tropi dan piagam.

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013