Karawang (ANTARA News) - Jalur Pantura di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, amblas sepanjang 8 meter akibat tingginya curah hujan di daerah tersebut sejak beberapa hari terakhir.

Pantauan Antara, Rabu, amblasnya jalur Pantura yang berlokasi di Desa Mandalawangi, Kecamatan Ciasem, Subang tersebut memperparah kemacetan arus lalu lintas.

Informasi yang berhasil dihimpun, kemacetan akibat terendamnya jalur Pantura Subang-Indramayu sebenarnya sudah mulai surut dan bisa dilalui kendaraan. Tetapi amblasnya jalur Pantura, menjadi penyebab baru kemacetan arus lalu lintas di jalur tersebut. Kemacetan mencapai puluhan kilometer.

Sementara itu, banjir yang melanda wilayah Subang sejak sekitar sepekan lalu merendam belasan ribu rumah yang tersebar di 12 kecamatan. Banjir di daerah itu terjadi akibat tingginya curah hujan disertai meluapnya beberapa sungai di Subang.

Ketinggian air di sejumlah daerah sekitar Subang itu bervariasi, antara 50 sentimeter sampai 1 meter. Bahkan, ada beberapa titik banjir dengan ketinggian airnya mencapai 2-2,5 meter.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014