Makassar (ANTARA News) - Film produksi Makassar berjudul "Sepatu Baru", berhasil lolos seleksi Berlinale, ajang film internasional di Berlin Jerman, untuk berkompetisi program generasi kategori film pendek.

"Film Sepatu Baru yang berdurasi 14 menit ini tugas akhirnya saya. Terpilihnya film Sepatu Baru di Berlinale merupakan kesempatan yang berharga bagi film Makassar untuk dapat diapresiasi bagi publik yang lebih luas," kata sutradaranya, Aditya Ahmad melalui keterangan persnya di Makassar, Jumat.

Film Sepatu Baru akan bersaing dengan 16 film pendek lainnya dari 15 negara untuk meraih penghargaan Crystal Bears.

Aditya menjelaskan, Film Sepatu Baru berkisah tentang seorang anak perempuan yang hidup di pemukiman kumuh.

 Anak perempuan itu resah karena hujan terus mengguyur sementara dia ingin segera memakai sepatu barunya.

Demi mewujudkan keinginannya dia akhirnya menempuh cara tradisional untuk menghentikan hujan.

Berlin International Film Festival (Berlinale) adalah festival film bergengsi dunia yang diselenggarakan sejak tahun 1950 di setiap bulan Februari.

Festival yang menjadi barometer seni film di dunia ini diliput sekitar 3.700 media setiap tahunnya juga dihadiri oleh sekitar 20.000 pekerja film dari 124 negara.

Berlinale akan digelar pada 6-16 Februari 2014 sebagai penyelenggaraan yang ke-64 tahun. Aditya akan menghadiri momen tersebut bersama aktrisnya Isfira Sri Febiana, dan salah satu Supervisor film Sepatu Baru, yaitu Shinta Febriany.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014