Jakarta (ANTARA News) - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi Mitsubishi, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis, meluncurkan varian terbaru Strada Triton Exceed Hi Power yang memiliki teknologi mesin Variable Geometry Turbo (VGT).

Fungsi mesin VGT ini diklaim Mitsubishi dapat menggenjot kinerja turbin mobil agar mampu mencapai torsi tinggi saat melaju rendah dan berkekuatan maksimal saat ngebut.

"(Dengan VGT) peforma mesin lebih optimal yakni 178 PS pada 4.000 rpm, serta torsi maksimum 35.7 Kgm / 1800-3500 rpm untuk varian transmisi matik, dan 40.8 Kgm / 2.000-2.850 rpm untuk varian transmisi manual.

Mobil kabin ganda 4x4  tersebut akan menggantikan varian Strada Triton Exceed M/T dan A/T yang telah beredar  sejak 2008.

Strada Triton teranyar yang dibanderol Rp326-336 juta ini, ditargetkan untuk para konsumen yang mendambakan mesin tangguh untuk usaha maupun keperluan, namun diklaim tetap elegan dan ekslusif. 

"Tetap eksklusif bagi konsumen yang memiliki hobi adventure ataupun menerobos medan-medan off-road," kata KTB dalam siaran persnya.

Mengulik tampilan luar, pada bagian luar Strada Triton mengandalkan perubahan dengan adanya gril depan horizontal dan emblem VGT.

Dari segi jantung pacu mesin, selain dorongan teknologi VGT yang melengkapi mesin DI-D 2.5 L DOHC 16 Valve , mobil ini juga memiliki transmisi INVECS II lima kecepatan transmisi matik (Sport Mode) untuk memberikan perpindahan kecepatan halus serta responsif di manual.

Mengenai keamanan, mobil ini dilengkapi fitur andalan Mitsubishi, yakni  Mitsubishi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) yang mampu menyerap energi benturan. 

Masih tentang keamanan, selain fitur standar SRS Airbag, terdapat juga pengaman di pedal rem untuk membuat rem terlipat ke dalam saat benturan (Safety release brake pedal), dan Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Strada Triton Exceed Hi Power ini dibanderol Rp336 juta (transmisi matik) dan Rp326 juta (transmisi manual).

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014