Sentul, Bogor (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), hari ini di Sentul, Bogor, Jawa Barat, meluncurkan varian double cabin 4x4 terbaru, Strada Triton Exceed Hi Power, yang dibekali tenaga lebih besar.

Mitsubishi Strada Triton Exeed Hi-Power itu hadir menggantikan Strada Triton Exceed M/T dan A/T yang telah ada sebelumnya, sebagai wujud memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen Indonesia akan pick-up double cabin bertenaga besar.

Dibanding pendahulunya yang menghasilkan output 136PS pada RPM 3.500, Strada Triton Exceed Hi Power berperforma mesin lebih tangguh lagi, 178PS pada RPM 4.000.

Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division KTB Kosei Tamaki, di Sentul, Bogor, Kamis, mengatakan,"Dengan peluncuran Strada Triton Hi Power ini kami ingin memberikan nilai lebih kepada pelanggan dengan memberikan mesin terbaru yaitu VGT 2,5 liter dengan performa yang lebih baik dibanding pendahulunya."

Strada Triton, kata Kosei Tamaka, sejak kehadirannya di Indonesia terus menjadi pemimpin pasar dalam kelasnya, dengan pangsa pasar sekarang ini sekitar 40 persen.

Operating General Manager KTB, Duljatmono, mengatakan varian terbaru Strada Triton itu diperuntukkan bagi segmen ritel selain untuk sektor pertambangan sebagai kendaraan operasional.

Dengan target pasar seperti itu, Strada Triton Exceed Hi Power didesain berpenampilan gagah dan performa handal serta tangguh, namun tetap nyaman untuk kendaraan penumpang di jalan raya.

Menurut Duljatmono, penyerap terbesar kendaraan double cabin Mitsubishi di Indonesia sampai saat ini adalah pasar Kalimantan dengan pengguna sektor pertambangan dan perkebunan, yang porsinya sekitar 30 persen, sisanya di daerah lain dengan porsi masing-masing antara 12 hingga 20 persen.

Strada Triton Exceed Hi-Power diluncurkan dalam dua varian, DC Exceed Hi Power A/T (transmisi automatic) dan DC Exceed Hi Power M/T (transmisi manual).

Dengan kemunculan Strada Triton Exeed Hi-Power, kini Strada Triton yang beredar di Indonesia ada tujuh varian, yakni DC GLS M/T, DC GLS AB M/T, DC HDX M/T, Single Cab HDX M/T, Single Cab GLX M/T, dan ditambah dua varian terbaru yang dirilis hari ini.(*)
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014