Seolah negara ini sudah kehilangan media penyambung kepada rakyatnya. Nah dalam hal ini LKBN Antara tentunya dapat menjadi solusi atas fenomena tersebut dan mengambil perannya sebagai lembaga penyambung antara pemerintah dengan rakyat,"
Medan (ANTARA News) - Media massa, baik cetak maupun elektronik dinilai sangat berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum legislatif maupun presiden mendatang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Irmadi Lubis di Medan Selasa mengatakan media massa melalui pemberitaan-pemberitaan yang positif akan mampu mengubah pandangan masyarakat terhadap pemerintahnya.

Apalagi memang saat ini masyarakat terkesan sudah apatis dengan pemerintah seolah-olah pemerintah tidak pernah hadir dan berbuat untuk rakyat, meski sebenarnya berbagai keberhasilan sudah berhasil dicapai. Misalnya keberhasilan dalam upaya menyejahterakan rakyat, baik di bidang kesehatan, pendidikan, maupun bidang-bidang lainnya.

Pers juga seharusnya memberitakan keberhasilan-keberhasiln tersebut, dengan kata lain juga harus menjadi penyambung antara pemerintah dengan masyarakatnya.

"Seolah negara ini sudah kehilangan media penyambung kepada rakyatnya. Nah dalam hal ini LKBN Antara tentunya dapat menjadi solusi atas fenomena tersebut dan mengambil perannya sebagai lembaga penyambung antara pemerintah dengan rakyat," katanya.

Artinya, kalau pemberitaan positif itu terus ada, tentunya akan berimbas kepada yang lainnya, misalnya dapat meningkatkan minat masyarakat kembali untuk menyalurkan suaranya pada pemilu mendatang.

"Negara ini tidak akan maju dan mampu bersaing dengan negara-negara lainnya kalau rakyatnya apatis dan tidak mau tahu dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah. Ini adalah tugas kita bersama bagimana apatis ini dapat dihilangkan dan berganti dengan optimistis," katanya. (*)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014