...mereka masih mencintai perangkat yang menggunakan sistem operasi BB...
Jakarta (ANTARA News) - BlackBerry memperkenalkan kembali lini telepon pintar (smartphone) Bold untuk memperbaiki nasib dengan melakukan pendekatan "kembali ke dasar".

BlackBerry Bold baru akan menggunakan sistem operasi BB7 dan masih akan hadir dengan tombol fisik QWERTY.

John Chen selaku CEO BlackBerry mengumumkan hal ini dalam sebuah konferensi dengan para analis untuk membahas berkurangnya laba.

"Dari pembicaraan dengan pelanggan kami selama beberapa bulan terakhir, kami menemukan bahwa sebagian besar dari mereka masih mencintai perangkat yang menggunakan sistem operasi BB, khususnya BB7," kata Chen seperti dilansir laman Digital Spy.

"Kami sedang memulai produksi baru lini smartphone Bold. Kami akan terus menyediakan perangkat ini dan mendukung sistem operasi tersebut sepanjang ada permintaan dari pelanggan," lanjutnya.

Hasil keuangan BlackBerry pada triwulan 4 dan fiskal 2014 mengungkapkan bahwa pendapatan BlackBerry telah menurun ke bawah 1 miliar dolar AS, turun lebih dari 18 persen.

Perusahaan ini juga mengumumkan kerugian 423 juta dolar AS, yang berkontribusi terhadap kerugian keseluruhan sebesar 5,9 miliar dolar AS dalam tahun fiskal perusahaan.

Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014